Waspadalah 5 Penyakit Ini Bisa Membunuhmu Kurang dari 24 Jam

Penyakit yang bisa membunuh kurang dari 24 jam. Datangnya penyakit pada tubuh manusia tidak lain karena pola hidupnya yang kurang sehat. Pola hidup yang baik menentukan sehat tidaknya manusia. Kurangnya istirahat, kurang aktifitas fisik, makan tidak teratur, dan lain sebagainya dapat menyebabkan tubuh manusia mudah terserang berbagai macam penyakit.

Penyakit yang menyerang pada tubuh manusia janganlah disepelekan, meskipun itu hanya penyakit kecil. Penyakit kecil jika dibiarkan akan terus membesar seiring berjalannya waktu. Diantara banyak penyakit yang menyerang tubuh manusia, ternyata ada beberapa penyakit yang memang bisa merenggut nyawa setiap penderitanya dalam waktu kurang dari 24 jam.

Anda tahu apa saja penyakitnya? Penyakitnya sebenarnya sudah tdak asing lagi ditelinga kita. Bahkan mungkin anda sendiri pernah menderitanya. Berikut ini beberapa penyakit yang bisa membunuh kurang dari 24 jam:
Waspadalah 5 Penyakit Ini Bisa Membunuhmu Kurang dari 24 Jam

1. Ebola

Ebola merupakan penyakit yang berbahaya bagi tubuh. Bahkan di Afrika Barat, sejak tahun 2014 diserang oleh pennyakit ini 70% diantaranya meninggal. Penyakit yang disebabkan oleh virus ini memang sangat mematikan. Penyakit ini akan memberikan beberapa gejala seperti sakit tenggorokann, kepala, nyeri otot, mual, muntah, diare dan lain sebagainya. Dalam waktu satu jam, ebola akan memecah sel darah merah dan membunuh kemampuan tubuh dalam pembekuan darah. Hal ini dapat menyebabkan pendarahan bagian dalam dan membuat seluruh organ tidak berfungssi.

2. Kolera

Kolera merupakan salah satu penyakit menular. Penyakit ini disebabkan oleh bakteri Vibrio Cholerae. Penyakit ini bisa menular melalu beberapa perantara. Salah satunya adalah air minum. Penderitanya akan mengalami gejala diare, perut kram, mual, muntah, dan dehidrasi. Bakteri ini menyerang usus halus dan mengganggu ekskresi vecal. Sehingga penderitanya akan kehabisan satu liter air dalam tubuhnya. Alhasil, organ tubuhpun akan terganggu hingga menimbulkan kematian.

3. Demam berdarah

Demam berdarah merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh virus yang ditularkan oleh nyamuk. Hampir 40% populasi di dunia ini mengalami resiko terkena demam berdarah. Gejala yang akan dirasakannya adalah demam yang tinggi dan sakit kepala. Orang tersebut juga akan merasakan sakit pada bagian belakang mata ketika mata digerakkan. Gejala lain yang lebih parah adalah pembengkakan getah bening serta nyeri sendi dan otot yang parah. Penyakit ini akan muncul di daerah yang beriklim tropis dan sub tropis.

4. Wabah bubonik

50 juta jiwa melayang akibat wabah bubonik di abat ke 14. Dan baru-baru ini dilaporkan sekitar 20.000 kasus ditemukan. Penyakit infeksi bakteri yang ditularkann melalui gigitan kutu dan tikus ini akan memunculkan beberapa gejala seperti demam tinggi, menggigil, pembesaran getah bening yang menghitam. Wabah ini berasal dari China dan menyebar ke Asia Barat dan Eropa. Meskipun sudah dilakukan penanganan maksimal, sebagian besar penderita meninggal dunia dalam waktu beberapa jam.

5. MRSA

MRSA atau Methicilin Resistant Stapylococcus ini adala penyakit yang ditemukan pada kulit dan rongga hidung manusia. Bakteri tersebut akan masuk kedalam tubuh melalui kulit yang menyebabkan infeksi lokal. Bakteri ini kebal terhadap antibiotik yang umumnya antibiotik tersebut mampu membunuh bakteri lainnya. Gejala yang muncul tergantung pada organ yang terinfeksi, gejala tersebut antara lain pembengkakan, kemerahan, nyeri infeksi. Dalam waktu 24 jam, gangren dari pneumonia akan membuat penderitanya sesak napas dan fungsi organ pun terhenti.

Demikianlah 5 penyakit yang bisa membunuh dalam waktu kurang dari 24 jam. Kenali gejala-gejala penyakit tersebut dan periksakanlah kesehatan anda ke dokter. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef