Waspada, 4 Tanda Paru-paru Anda dalam Bahaya

Tanda paru-paru anda dalam bahaya. Paru-paru merupakan salah satu organ tubuh yang memiliki peran penting dalam pernapasan manusia. Paru-paru memiliki fungsi sebagai penukar oksigen dari udara dengan karbon dioksidan dari darah, yang disebut dengan pernapasan eksternal.

Paru-paru yang sehat adalah paru-paru yang dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Paru-paru yag tidak sehat akan menimbulkan beberapa gejala atau tanda-tanda yang mungkin akan terjadi suatu penyakit pada paru-paru. Salah satunya adalah kanker paru-paru. Dengan mengetahui tanda paru-paru kita terkena kanker, kita bisa lebih hati-hati dalam merawatnya dan juga dapat lebih menghindar dari resiko paru-paru.

Gejala paru-paru anda terkena penyakit dan dalam keadaan bahaya, anda bisa melihat dan merasakannya secara langsung. Agar anda tahu dan menyadari kalau itu merupakan gejala penyakit paru-paru, berikut ini beberapa tanda paru-paru anda dalam bahaya:

Waspada, 4 Tanda Paru-paru Anda dalam Bahaya

1. Batuk kronis

Anda mengalami batuk kronis? Apakah anda sudah pernah mengobatinya selama tiga minggu tapi tidak sembuh-sembuh? Jika hal itu terjadi, anda harus waspada, hal itu bisa jadi merupakan tanda paru-paru anda dalam keadaan bahaya. Biasanya tanda-tanda itu dibarengi dengan nyeri dada hingga pada bahu.

2. Batuk dan muntah darah

Ketik anda mengalami masalah batuk-batuk yang disertai dengan muntah darah, hal itu bisa jadi paru-paru anda sedang dalam masalah. Batuk darah tersebut bisa juga terjadi karena infeksi tuberkulosis, bronchitis atau pneumonia, dan kondisi kardiovaskular tertentu. Segeralah untuk memeriksakan kesehatan paru-paru anda dan bawalah pada dokter untuk ditangani lebih lanjut.

3. Nafas sesak

Sesak nafas merupakan salah satu gejala yang paling jelas dan paling bisa dipahami anda jika paru-paru anda sebenarnya sedang dalam bahaya. Sesak nafas ini disebabkan karena penyumbatan arteri, anemia, infeksi pernapasan, bronkitis kronis. Gejala ini adalah gejala kanker paru-paru yang hadir. Jalan pernapasan anda tersumbat yang kemudian sesak pada dada anda.

4. Sulit untuk  menelan

Sulit menelan merupakan salah satu gejala sakit tenggorokan. Namun jika anda mengalami nyeri saat menelan benda padat maupun cair dalam waktu beberapa minggu, itu berarti anda sedang mengalami masalah pada paru-paru. Kemungkinan hal itu merupakkan tanda kanker paru-paru akan menyerang anda. Segeralah untuk konsultasi pada dokter. 

Demikianlah 4 tanda paru-paru anda dalam bahaya. Kenali tanda-tanda diatas dan jika anda merasakan tanda diatas baiknya anda periksakan kesehatan anda pada dokter sebelum terlambat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef