Tips Sederhana Agar Baterai Smarphone Lebih Awet

Tips sederhana agar baterai smartphone lebih awet. Baterai smartphone memang akhir-akhir ini menjadi permasalah yang cukup serius bagi pada pengguna smartphone, seiring majunya tegnologi juga smartphone, membuat smartphone menjadi suatu barang yang membuat kita seperti menggenggam dunia, berbagai fasilitas tersedia didalam smartphone, namun sayangnya hal itu tidak di imbangi dengan kapasitas baterai yang tahan lama, tak hayal baterai smartphone sering lowbet. 

Ya benar sekali, para penguna smartphone android sering mengeluhkan akan borosnya baterai smratphonenya, meskipun sudah di dukung dengan kapasitas baterai yang besar tetap saja baterai cepat habis. Memang yang menjadi penyebab baterai smartphone menjadi boros adalah banyaknya aplikasi yang berjalan, selain itu jug akses internet juga resolusi layar yang menyedot banyak daya baterai dalam jumlah besar.

Solusi untuk itu semua anda harus membeli baterai dengan kapasitas jumbo atau doble power, anda juga bisa membeli power bank yang bisa anda bawa kemana-mana. Namun sayangnya kedua barang tersebut rata-rata memiliki harga yang cukup mahal. Namun anda tak perlu khawatir, untuk menyiasati itu semua, kami akan memberikan cara sederhana, bagaimana caranya, yuk kita simak tips sederhana agar baterai smartphone lebih awet.
Tips Sederhana Agar Baterai Smarphone Lebih Awet

1. Hindari panas

Cara pertama adalah anda harus menghindarkan smartphone anda dari panas. Hal itu dikarenakan panas adalah musuh utama baterai. Dalam hal ini anda harus menghindarkan smartphone anda dari paparan sinar matahari, jangan tinggal hp anda di dalam kendaraan, jangan menggunakan pengisi baterai yang membuat smarphone menjadi pana, jangan gunakan aplikasi berat yang membuat smartphone panas dan jangan membuka banyak aplikasi dalam waktu bersamaan.

2. Hindari baterai hingga 0%

Baterai lithium-ion yang terdapat dalam smartphone bukan didesain untuk di charge dari 0% hingga 100%, dan juga tidak untuk digunakan dari 100% hingga 0%. Jadi ketika anda ingin mengcharge jangan tunggu hingga 0%, pastikan anda tahu kapan anda harus mengcharge baterai dan kapan anda tidak memiliki kesempatan untuk melakukan charge baterai smartphone anda.

3. Matikan aplikasi yang tidak terpakai

Seperti yang telah di sebutkan diatas, jika aplikasi juga membuat baterai menjadi boros, bahkan menjadikan smartphone menjadi lambat, nah dalam hal ini baiknya anda matikan aplikasi yang menurut anda tak terpakai.

4. Turunkan kecerahan layar

Nah kecerahan layar juga berpengaruh besar pada baterai, semakin cerah layar, maka semakin boros baterai smartphone kita. Oleh sebab itu anda turunkan kecerahan layar smartphon anda agar baterai lebih awet.

5. Matikan wifi

Cara terahir adalah mematikan wifi, wifi juga akan membuat baterai menjadi sangat boros. Hal itu dikarenakan wifi yang menyala akan selalu mencari sinyal wifi yang terdekat sehingga akan membuat smartphone terus bekerja meskipun dalam keadaan tak digunakan. Jadi matikanlah wifi.

Demikianlah tips sederhana agar bateria smarphone anda lebih awet. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef