Manfaat si Kecil Lada Hitam

Manfaat si kecil lada hitam. Lada hitam adalah salah satu bumbu masakan yang biasa digunakan sebagai campuran bumbu setiap masakan. Lada hitam ini berbentuk kecil dan memiliki rasa sedikit pedas. Banyak orang yang menggunakannya dan hampir setiap masakan tercampur dengan lada.

Lada hitam memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Bukan hanya sebagai penyedap masakan saja, melainkan dapat mencegah berbagai macam penyakit seperti kanker. Kandungan vitamin A, C, flavonoid, karoten, dan anti oksidan yang terdapat pada lada hitam mampu melindungi tubuh dari serangan radiikal bebas. Sehingga kekebalan tubuh akan semakin meningkat.

Masih banyak lagi manfaat dari lada hitam, dari hal kecil hingga besar. Anda yang setiap hari selalu menggunakan lada sebaga campuran bumbu masakan juga perlu tahu manfaat dari lada itu sendiri. Berikut ini beberapa manfaat lada hitam untuk kesehatan tubuh:

Manfaat si Kecil Lada Hitam

1. Meredakan flu

Kandungan antibakteri pada lada mampu meredakan flu. Hidung anda yang tersumbat dan tenggorokan yang sakit, bisa diatasi dengan menggunakan lada hitam. Rasanya yang hangat dapat melonggarkan tenggorokan dan juga mengatasi hidung yang tersumbat. Untuk memanfaatkannya anda bisa mencampurkan pada setiap masakan. Anda bisa mengkonsumsinya ketika makanan itu masih hangat. Mengkonsumsi dalam keadaan hangat akan membantu mengatasi flu anda.

2. Membantu diet

Lada juga memiliki lapisan fitonutrein yang dapat membantu memecahkan sel lemak. Sangat cocok bagi anda yang sedang menjalankan program diet. Lada hitam juga dapat membuat anda cepat berkeringat dan buang air kecil, sehingga racun dalam tubuh anda juga akan mudah keluar dalam bentuk keringat. Konsumsi lada secara cukup dapat membantu program diet anda dengan baik.

3. Meredakan stres

Zat piperin yang terkandung pada lada hitam dapat memberikan efek positif pada diri anda. Anda tidak akan mudah merasa sedih. Karena kandungan tersebut memberikan efek bahagia pada setiap orang yang mengkonsumsinya termasuk anda. Zat tersebut juga dapat meningkatkan fungsi otak. Dengan mengkonsumsi lada secara cukup, anda akan terhindar dari resiko stres yang berlebihan.

4. Meredakan kembung

Lada hitam juga bersifat kaminatif yang mampu mencegah pembentukan gas pada tubuh anda. Sangat bermanfaat bagi anda yang didalam perutnya terdapat gas yang berlebih. Dengan memperbanyak mengksonsumsi lada hitam, anda akan dapat mengatasi gas berlebih pada perut anda.

Demikianlah manfaat lada hitam. Meskipun kecil lada ternyata memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh kita. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef