Dibalik 4 Makanan Sehat untuk Jantung yang Wajib Anda Ketahui

Dibalik makanan sehat untuk jantung yang wajib anda ketahui. Makanan memang berperan penting dalam kesehatan, termasuk kesehatan jantung. Sebagian besar penelitian menunjukkan bahwa lemak trans dan gula dapat memperburuk kesehatan jantung. Namun, masih banyak juga yang meragukan.

Berdasarkan penelitiaan lainnya, beberapa jenis minyak kelapa dan senyawa sterol itu baik untuk kesehatan jantung. Berdasarkan penjelasan dari Dr. Amit, bahwa masih membutuhkan penelitian mendalam untuk menjelaskan mengenai hal tersebut.

Namun, dalam penelitian Khera dalam pertemuan ilmiah American Heart Association Scientific Sessions. Dalam pertemuan menjelaskan bahwa ada empat makanan yang sering disebut sebagai makanan yang baik untuk kesehatan jantung, namun tentang kebenaran empat makanan tersebut masih diperdebatkan. Meskipun masih diperdebatkan, andapun perlu mengetahuinya. Berikut ini 4 makanan sehat untuk jantung yang perlu anda ketahui:

Dibalik 4 Makanan Sehat untuk Jantung yang Wajib Anda Ketahui

1. Lemak tak jenuh tunggal

Berdasarkan penelitian bahwa lemak jenuh tunggal mampu menurunkan berat badan dan juga menyehatkan jantung. Penelitian mengatakan, berat badan dalam penelitian menjadi lebih rendah daripada melakukan dengan lemak tak jenuh ganda. Meskipun belum jelas tentang kebenarannya, namun beberapa penelitian mengatakan bahwa lemak tersebut memang ikut serta dalam penurunan berat badan dan bisa membuat kenyang lebih lama.

2. Minyak kelapa

Baru-baru ini minyak kelapa dikenal sebagai obat untuk mencegah penyakit jantung. Namun soal pernyataan tersebut masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui kebenarannya. Meskipun asam lemak pada minyak kelapa mampu meningkatkan kadar kolesterol jahat, namun juga bisa meningkatkan klesterol baik.

3. Sterol dan stanol

Kedua senyawa ini merupakan senyawa tanaman mirip dengan struktur kolesterol yang menghalangi penyerapan kolesterol dalam usus. Kedua senyawa tersebut terdapat pada kacang-kacangan, jus jeruk, dan susu. Sedang makanan tersebut mampu menurunkan kolesterol jahat. Namun untuk lebih baiknya menghindari dulu suplemen ini hingga studi lebih lanjut dilakukan untuk mengevakuasi kesehatan.

4. Pemanis buatan

Pemanis buataan dikenal tidak baik untuk kesehatan tubuh termasuk jantung. Namun beda dengan yang dikemukakann oleh Profesor nutrisi dan pediatri di University of Vermont, bahwa pemanis buatan dapat dimasukkan dalam menu diet sehat, karena membantu menjaga berat badan. Kemungkinan bahwa orang yang telah memiliki berat badan berlebih memilih meminum minuman yang mengandung pemanis buatan dalam upaya untuk membantu mengontrol berat badan.

Demikianlah 4 dibalik makanan sehat untuk jantung yang wajib anda ketahui. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef