Awas Gejala Tersembunyi Serangan Jantung Mendadak

Gejala tersembunyi serangan jantung mendadak. Jantung merupakan organ terpenting dalam tubuh kita. Hal ini dikarenakan fungsi jantung yang sangat vital yang memompa darah keseluruh tubuh untuk mengalirkan nutrisi juga oksigen keseluruh tubuh. Tanpa adanya jantung, mungkin manusia tak akan bisa hidup. Oleh sebab itu penyakit jantung merupakan penyakit yang paling ditakuti di dunia, karena penyakit jantung adalah penyakit paling membunuh didunia.

Menjaga kesehatan jantung adalah hal yang wajib kita lakukan. Kita harus bisa mengenali gejala-gejala penyakit jantung agar bisa ditangani dengan cepat. Namun tidak semua serangan jantung menyebabkan nyeri pada dada dan membuat penderitanya berkeringat. Karena ada beberapa kasus penyakit yang menyerang secara diam-diam, dan hal ini hanya sedikit atau bahkan tidak ada gejala sama sekali.

Penelitian yang dilakukan di oleh National Institutes of Health menunjuka hal tersebut. Penelitian yang dilakukan dengan melibatkan 1.800 orang dengan usia lebih dari 45 tahun dan terbebas dari penyakit jantung yang kemudian melakukan pemindaian pada jantung mereka 10 tahun kemudian. Hasilnya 8% peserta menunjukan ada jaringan parut yang rusak pada jantung mereka.
Awas Gejala Tersembunyi Serangan Jantung Mendadak

Kerusakan jaringan parut ini yang sering diabaikan orang. Hal ini dikarenakan banyak orang yang tidak mengetahui jika terjadi kerusakan pada jaringan parut. Ini berarti seseorang tersebut sebenarnya mengalami serangan jantung namun orang tersebut tidak mengetahuinya. Beberapa kasus, banyak orang mengalami gejala,karena tidak terlalu serius jadi mereak tidak memeriksakanya kedokter.

Gejala umu dari serangan jantung adalah rasa nyeri pada dada, mual, muntah, kelelahan yang tidak bisa dijelaskan, mulas, sesak nafas, rasa tidak nyaman pada leher dan rahang. Sedangkan gejala tersembunyi dari serangan jantung mendadak biasanya terasa sakit diperut dan gangguan pencernaan.

Serangan jantung ini menyebabkan irama jantung abnormal atau disebut dengan aritmia. Ketika hal itu terjadi, detak jantung akan melemah secara perlahan dan akhirnya akan berhenti memompa darah. Hal inilah yang menyebabkan orang terserang serangan jantung mendadak. Waspadalah karena hal itu bisa menyerang siapa saja.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef