8 Buah Baik Untuk Penderita Diabetes

Buah yang baik untuk penderita diabetes. Diabetes atau kencing manis merupakan penyakit yang disebabkan oleh kadar gula yang berlebih didalam darah. Diabetes dapat menyebabkan beberapa penyakit lainnya seperti kerusakan saraf, sirkulasi darah yang buruk, gagal ginjal, stroke, serangan jantung dan lain sebagainya.

Diabetes disebabkan oleh banyak hal diantaranya karena pola hidup yang tak sehat, jarang melakukan aktivitas atau olah raga, dan terlalu banyak mengkonsumsi gula. Gejala diabetes diantaranya adalah tubuh mudah lelah, berat badan menurun derastis tanpa sebab, sering merasa haus, warna kulit menjadi gelap, pengelihatan melemah, sering merasa lapar, luka yang sulit sembuh atau mengering dan lain sebagainya.

Ketika anda sudah menderita atau mengalami gejala diabetes seperti yang telah kami sebutkan, anda harus memperhatikan makanan yang anda konsumsi. Nah selain itu anda bisa mengkonsumsi buah-buahan yang baik untuk penderita diabetes. Berikut 8 buah yang baik untuk penderita diabetes.
8 Buah Baik Untuk Penderita Diabetes

1. Jeruk

Jeruk merupakan buah yang kaya akan serat namun rendah gula yang sangat baik untuk dikonsumsi penderita diabetes. Jeruk juga mengandung vitamin C dan kaya akan thiamin yang membantu mengontrol kadar gula. Hal tersebutlah yang membuat buah jeruk baik untuk penderita diabetes.

2. Pir

Pir mengandung 84% air. Buah pir juga kaya akan serat dan vitamin yang baik sekali untuk membantu menjaga kadar gula darah. Buah pir juga diangga sebagai buah yang sangat baik untuk penderita diabetes karena mampu meningkatkan sensitivitas insulin.

3. Strobery

Buah strobery juga merupakan buah yang baik untuk penderita diabetes. Buah strobery kaya akan serat, antioksidan, serta mampu membantu mengontrol diabetes dalam tubuh. Hal ini dikarenakan diabetes mampu menjaga perut agar tetap penuh sehingga menghindarkan anda dari rasa ingin mengemil yang tentu membayakan diabetes.

4. Ceri

Buah ceri merupakan buah yang kaya akan serat, antioksidan, zat besi, betakaroten, kalium, folat, magnesiaum dan rendah kadar glikemik. Selain itu buah ceri juga kaya akan anthocyanin yang diyakini mampu menurunkan kadar gula dalam darah dan meningkatkan insulin hingga 50 %.

5. Apel

Apel juga baik untuk penderita diabetes. Apel kaya akan serat, vitamin C dan antioksidan. Selain itu apel juga mengandung pektin yang dapat membantu menghilangkan racun dari tubuh. Apel juga meningkatkan insulin didalam tubuh. Dengan mengkonsumsi buah apel dengan teratur anda dapat mengontrol kadar gula anda.

6. Kiwi

Kiwi dianggap sebagai buah ajaib untuk penderita diabetes. Buah kiwi kaya akan serat dan rebdah karbohidrat yang baik untuk mengurangi kolesterol dan menjaga kadar gula dalam darah.

7. Grapefuit

Buah grapefuit adalah buah yang aman untuk dikonsumsi penderita diabetes. Buah ini mengandung 91% air, buah grapefuit mengandung naringenin yang merupakan flavonoid yang bisa meningkatkan sensivitas tubuh terhadap insulin.

8. Semangka

Semangga merupakan uah yang kaya akan air. Semangka juga mengandung beta karoten, vitamin B, vitamin C, dan potasium. Hal ini yang membuat buah semangka baik untuk penderita diabetes. 

Demikianlah 8 buah uang baik untuk penderita diabetes. Konsumsilah buah-buah tersebut secara rutin dan olah raga secara rutin untuk dapat menurunkan kadar gula dalam darah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef