7 Makanan Sehat Ini Justru Bikin Gendut

Makanan sehat yang bikin gendut. Setiap orang pasti tahu, jika ada seseorang yang sedang melakukan diet, makanan yang dipilih tentu makanan sehat. Karena makanan sehatlah yang bisa membantu memperlancar program diet yang dijalani.

Namun, tahukah anda jika tak semua makanan diet yang terlihat sehat itu menyehatkan tubuh dan membantu menurunkan badan? Bahkan berdasarkan penelitian pun menjelaskan ada beberapa makanan yang terlihat sehat tapi ternyata dapat memperburuk berat badan. Berat badan akan bertambah dan tubuh anda akan bertambah gendut.

Untuk menjaga tubuh anda agar tidak gendut, yang pertama harus anda ketahui tentu makanan apa saja yang perlu dihindari, yaitu makanan yang bisa membuta tubuh gendut. Berikut ini 7 makanan sehat yang bikin gendut:

7 Makanan Sehat Ini Justru Bikin Gendut

1. Jus buah

Jus buah memang menyehatkan dan baik dikonsumsi bagi anda yang sedang diet maupun yang sedang tidak diet. Namun, ada beberapa jus buah yang ternyata bisa membuat berat badan anda berlebih. Jus buah tersebut adalah jus buah dalam bentuk kemasan. Karena jus buah kemasan tentu sarat akan gula dan mengandung pengawet kimia.

2. Minuman diet

Segala jenis minuman diet belum tentu membantu program diet anda. Memang di label minumannya tertulis bebas gula atau bebas kalori. Namun sebenarnya dalam minuman tersebut terdapat pemanis buatan yang mengandung aspartame. Jika dikonsumsi berlebihan akan membuat berat badan anda semakin bertambah setiap waktunya.

3. Buah kering

Segala macam buah yang melewati proses pengeringan sebelum dikonsumsi, dapat menambah berat badan anda bertambag jika dikonsumsi berlebihan. Misalnya buah aprikot, kismis, ara, plum, dan lainnya. Buah-buahan tersebut mengandung 8 kali gula dan kalori lebih banyak daripada buah-buahan segar.

4. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan kaya akan protein, serat, mineral, vitamin, dan omega-3. Sehingga baik untuk dikonsumsi. Namun, ternyata kacang-kacangan juga mengandung kalori yang banyak. Bahkan ada yang terkandung 132 kalori pada kacang kuartal almond.

5. Yoghurt

Yoghurt sangat baik untuk kesehatan anda terutama pada pencernaan anda, karena yoghut mengandung bakteri baik dan juga kalsium yang dapat memperlancar pencernaan. Namun tahukah anda jika yoghurt ternyata mengandung kalori dan menyak yang tinggi? Kandungan kalori dan lemak tersebut terutama terkandung pada yoghurt yang tersedia berbagai pilihan rasa.

6. Alpukat

Alpukat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Alpukat mengandung mineral, vitamin, serat, dan antioksidan. Dibalik manfaatnya, alpukat ternyata juga dapat membuat berat badan seseorang berlebih. Satu buah alpukat mengandung 350 kalori dan lemak yang banyak.

7. Bran muffin

Bran muffin adalah kulit ari biji-bijian seperti padi, gandung, aot, jagung, dan lain sebagainya. Bran kaya akan serat dan juga kaya akan gula, mentega, serta perasa buatan. Bahkan sepotong bran diperkirakan mengandung 420 kalori yang dapat membuat berat badan berlebih. 

Demikianlah 7 makanan sehat yang justru bikin gendut. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef