7 Jenis Jus untuk 7 Penyakit

Jus untuk penyakit. Di jaman yang sudah serba maju ini, banyak teknologi yang sudah berkembang dan bahkan sangat pesat perkembanganya. Begitu pula dengan makanan dan minuman, keduanya pun tak mau ketinggalan. Sekarang ini sudah mulai banyak makanan dan minuman yang bervarian rasa, bentuk, warna, dan bahkan bervarian bahan, salah satunya adalah jus.

Sekarang ini sudah banyak jus yang bervarian rasa, warna, dan bahan. Memang jus dari buah-buahan itu sudah begitu umum dikalangan banyak orang. Tapi bagaimana jika yang dijadikan jus itu adalah sayur-sayuran? Sebagian orang tentu akan berkata jika jus yang terbuat dari sayuran rasanya akan sangat beda dan akan mengernyitkan dahi. Bukan hanya rasanya saja, melihat warnanya pun mungkin orang enggan untuk meminumnya.

Meskipun begitu, jangan meremehkan tentang khasiat dari jus sayuran. Jus sayuran memiliki banyak khasiat yang sangat membantu tubuh dalam mengatasi berbagai macam penyakit. Berikut ini ada 7 jus yang bisa dimanfaatkan untuk mengatasi 7 penyakit:

7 Jenis Jus untuk 7 Penyakit

1. Jus wortel untuk turunkan kolesterol

Kolesterol merupakan suatu gangguan kesehatan yang sangat umum ditemui. Yang menyebabkan seseorang tinggi kolesterol adalah karena berlebihan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyaak lemak. Anda bisa menurunkan kadar kolesterol dengan memanfaatkan jus wortel. Wortel  mengandung kalium dan magnesium yang banyak. Kedua kandungan tersebut dapat mengurangi kolesterol dalam darah. Jus wortel juga bisa membantu menurunkan tekanan serta gula darah.

2. Jus selada air untuk rambut rontok

Rambut yang rontok biasanya disebabkan karena kurang perawatan atau juga karena perawatan yang salah. Untuk mengatasi rambut rontok anda bisa menggunakan jus selada air. Tapi ingat... Jus ini bukan untuk di minum, melainkan untuk diaplikasikan pada rambut anda secara menyeluruh. Anda cukup memblender 500 gram selada air dan oleskan pada rambut anda dan pijat selamaa 15 menit. Kemudian bersihkan dengan air hangat.

3. Jus mentimun dan bayam untuk turunkan berat badan

Berat badan yang berlebih memang sangat mengganggu. Itu disebabkan karen makan yang tidak teratur disertai dengan memakan cemilan yang berlebihan. Untuk menurunkan berat badan, anda bisa mengkonsumsi jus jus sayur bayam dan mentimun. Jus tersebut mampu menurunkan berat badan dengan cepat. Lemak pada pinggang dan paha akan mudah terbakar dengan rutin mengkonsumsi jus mentimun dan bayam.

4. Jus bit untuk asam urat

Asam urat dalam tubuh terkandung banyak asam yang mampu melemahkan kekuatan dan merusak sistem kekebalan tubuh. Orang yang menderita asam urat biasanya akan merasa nyeri ketika berada disuasana yang berudara dingin. Dengan meminum jus bit, anda mampu mengatasi masalah asam urat anda dengan baik.

5. Jus mentimun untuk meredakan kecemasan

Anda sering merasa cemas dengan setiap keadaan yang ada? Anda bisa mengatasi dengan meminum jus mentimun. Jus mentimun mampu menenangkan saraf. Sehingga, selain rasanya yang segar, jus mentimun mampu mengurangi stres, kegelisahan, dan juga kecemasan yang anda rasakan.

6. Jus kubis untuk anti penuaan dini

Penuaan dini memang sering terjadi pada orang yang kurang melakukan perawatan. Namun juga bisa terjadi pada mereka yang salah perawatan. Untuk mencegah wajah anda agar tidak cepat menua, anda bisa memanfaatkan jus kubis untuk diminum secara rutin.

7. Jus kale untuk menguatkan tulang

Tulang yang jarang digunakan untuk bergerak akan mudah lemas, capek dan bahkan kropos. Untuk menguatkan tulang, anda bisa berjemur dibawah sinar matahari di pagi hari. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan jus kale. Sebab kale mengandung vitamin K. Jus kale mampu mempertahankan kekuatan tulang anda hingga tua. selain itu, jus kale juga mampu meningkatkan sirkulasi darah anda.

Demikianlah 7 jenis jus untuk 7 penyakit. Ketuju jus tersebut sangat bermanfaat untuk ketujuh penyakit diatas. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef