7 Cara Cerdas Atasi Nyeri Haid

Cara cerdas atasi nyeri haid. Haid atau datang bulan adalah kejadian rutin yang selalu dialami oleh semua wanita yang telah memasuki usia puber. Haid sendiri merupakan darah yang keluar dari rahim wanita yang bukan disebabkan oleh penyakit. 

Ketika sedang haid mood wanita sering berubah-ubah. Ya benar sekali, wanita kerap menjadi pemarah, tidak sabar dan menjadi ceweret ketika sedang haid. Hal itu wajar karena sedang haid perasaan wanita kerap berubah, dan tak jarang wanita merasakan nyeri yang begitu luar biasa ketika sedang haid.

Nyeri ketika sedang haid memang hal yang biasa, namun hal itu tentunya mengganggu sekal, terutama bagi wanita pekerja. Ada banyak cara dan obat untuk mengatasi masalah nyeri ketika sedang haid. Namun kali ini akan memberikan tips alami mengatasi nyeri ketika sedang haid. Berikut 7 cara cerdas atasi nyeri haid.
7 Cara Cerdas Atasi Nyeri Haid

1. Rajin menkonsumsi buah dan sayuran

Ketika anda sedang haid atau datang bulan, dianjurkan bagi anda untuk memperbanyak dalam mengkonsumsi buah dan sayuran. Buah dan sayuran dipercaya dapat meredakan nyeri ketika sedang haid. Anda juga dianjurkan mengkonsumsi makanan rendah lemak.

2. Hindari kafein

Nahh bagi anda yang menyukai kopi baiknya anda hentikan terlebih dulu ketika sedang haid. Hal itu dikarenakan kopi mengandung kafein dan kafein dapat menyebabkan lepasnya prostaglandin. Anda juga dianjurkan untuk menghindari minuman teh.

3. Olah raga

Meskipun sedang haid ataupun datang bulan, anda tetap dianjurkan untuk melakukan olah raga. Olah raga akan menjadikan tubuh menjadi ringan dan segar, namun anda dilarang melakukan olah raga berat. Olah raga berat dapat menyebabkan bertambahnya kontraksi.

4. Mengkonsumsi makanan yang tinggi kalsium

Nahh ketika anda sedang haid anda juga di anjurkan untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung kalsium. Sebagai contoh adalah kaju, bayam, susu, kangkung, brokoli dan lain sebagainya.

5. Minum air perasan kunyit dan asam

Air perasan kunyit dan asam juga merupakan cara ampuh untuk mengatasi masalah nyeri haid. Air perasan kunyit dan asam mengandung anti-inflamasi yang sangat ampuh mengatasi nyeri saat datang bulan.

6. Mandi dengan air hangat dan aroma terapi

Mandi dengan air hangat dan aroma terapi dapat membuat badan dan pikiran menjadi tenang, sehingga anda melupakan rasa nyeri yang anda derita.

7. Mengkompres perut dengan air panas

Cara terahir yang bisa anda lakukan yaitu mengkompres perut anda dengan air hangat yang dimasukan kedalam botol. Cara ini sangat ampuh mengurangi rasa nyeri dan keram pada perut akibat haid.

Demikianlah 7 cara cerdas atasi nyeri haid. Lakukanlah cara diatas agar anda dapat mengurangi rasa nyeri anda ketika sedang haid. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef