6 Nutrisi Yang Baik Untuk Hati

Hati merupakan salah satu organ dalam tubuh manusia yang memiliki fungsi cukup fital dalam kehidupan. Ya hati memiliki fungsi yaitu menawarkan racun di dalam darah, menyimpan glikogen, mengatur sirkulasi hormon, mempertahankan suhu, menghasilkan cairan empedu dan masih banyak fungsi lainnya.

Mengetahu akan fungsi hati yang sangat vital dalam kehidupan manusia, tentu kita harus selalu menjaga kesehatan hati agar sistem kerja hati bisa selalu maksimal. Untuk mendapatkan hal itu, kita membutuhkan makanan dan nutrisi ataupun asupan suplemen. 

Nahh untuk mempermudah kita mengenali nutrisi apasaja yang baik untuk kesehatan hati. Berikut kami berikan 6 nutrisi yang baik untuk kesehatan hati.
6 Nutrisi Yang Baik Untuk Hati

1. Vitamin B

Vitamin B sangat penting untuk hati karena vitamin B membantu  dan terlibat dalam tahap pertama proses detoksifikasi dalam hati. Detoksifikasi sendiri adalah proses pelarutan racun dalam air dari pembuangan ginjal. Oleh sebab itu vitamin B sangat baik untuk kesehatan hati kita.

2. Molibdenum

Molibdenum adalah mineral logam yang berfungsi untuk memfasilitasi pemecahan asam amino yang mengandung sulfur. Hal ini tentunya sangat penting untuk kesehatan hati kita. Molibdenum juga berfungsi melindungi hati dari racun alkohol.

3. Fruktosa

Hati kita menyimpan glikogen sebagai bahan bakar darurat. Ketika simpanan glikogen telah tinggi, hati tidak akan mempu menghasilkan hormon tiroid aktif yang mampu mengontrol metabolisme. Tanpa adanya gula dalam bentuk fruktosa atau glikogen akan menyebabkan metabolisme tubuh menurun. Untuk mengatasi hal ini tentu anda membutuhkan fruktosa, anda bisa mendapatkannya dari buah-buahan atau madu.

4. N-asetil-sistein (NAC)

NAC merupakan antioksidan yang sangat penting yang merupakan prekursor untuk glutathione, racun terbesar didalam tubuh. NAC sangat efektif memerangi penyakit hati dan regenerasi hati. Selain itu NAC juga teleh terbukti secara klinis dapat meringankan gejala penyakit mental.

5. Gelatin

Nutrisi terakhir yang baik untuk hati adalah gelatin. Asam amino sangat penting dalam tahap kedua proses detoksifikasi racun dalam hati dan proses ini disebut konjugasi. Kandungan glisin yang ditemukan dalam jaringan ikat dan tulang yang dilarutkan untuk membentuk gelatin. Anda bisa mendapatkannya dari sop yang menggunakan kaldu tulang.

Demikianlah 6 nutrisi yang baik untuk hati. Penuhilah keenam nutris tersebut agar hati anda selalu sehat dan bisa bekerja secara maksimal. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef