6 Kunci Dapatkan Otak Cerdas

Kunci cerdas dapatkan otak cerdas. Setiap orang tentu menginginkan otak yang mampu dan cepat dalam berpikir. Ya, cerdas. Kecerdasan setiap orang memang berbeda-beda. Kecerdasan dapat meningkat tergantung dengan usaha yang dilakukannya. Jika orang tidak melakukan usaha untuk mendapatkan kecerdasan tentu sampai kapanpun tidak akan cerdas.

Untuk mendapatkan otak yang cerdas, setiap orang memiliki cara yang berbeda-beda, baik pria maupun wanita memiliki cara yang bervariasi untuk membuat otak mereka menjadi cerdas, pintar, dan bermanfaat.

Sekarang ini memang banyak produk yang menawarkan kecerdasan otak. Dalam iklan dan kemasannya tertulis dapat menjamin kecerdasan otak. Sebenarnya produk tersebut tidak akan berpengaruh jika anda tidak mau belajar dan berusaha. Kunci yang paling utama untuk pintar dan cerdas adalah belajar.

Untuk lebih mudah anda mencerdaskan otak anda sendiri, ada beberapa kunci yang perlu anda ketaahui. Berikut ini enam kunci untuk dapatkan otak cerdas:
6 Kunci Dapatkan Otak Cerdas

1. Hindari benturan

Ketika anda melakukan aktifitas, baik itu olahhraga, berkendara, atau yang lainnya, hindarilah benturan kepalaa. Karena benturan kepala mampu membut fungsi otak menurun. Jika benturan itu terjadi sangat keras akan menimbulkan gagar otak. Ketika anda berkendara, gunakanlah helm. Meskipun tidak menjamin keselamatan, setidaknya anda bisa menghindari resiko terburuk dalam berkendara.

2. Meditasi

Meditasi adalah cara yang terbaik untuk menenangkan otak pikiran anda. Setiap bagian tubuh kita tentu memerlukan istirahat dan ketenangan. Salah satu cara untuk menenangkan dan memulihkan energi otak anda adalah dengan bermeditasi. Sel-sel otak anda akan tetap segar dan sehat jika rutin melakukan meditasi.

3. Olahraga

Olahraga merupakan kunci utama menuju hidup sehat. Olahraga secara rutin mampu membuat tubuh anda semakin sehat. Sirkulasi darah ke otak pun akan semaki meningkat. Sehingga tubuh dan otak anda pun akan semakin aktif dan sehat sepanjang hari.

4. Air

Air merupakan sumber kehidupan yang harus anda penuhi setiap harinya. Air mampu memenuhhi cairan dalam tubuh anda dan membuat tubuh anda selalu terhidrasi. Bukan hanya tubuh anda yang membutuhkan cairan. Otak anda pun membutuhkannya. Air putih yang anda minum setiap hari minimal delapan hingga sepuluh gelas dalam satu hari.

5. Kurangi konsumsi kafein

Kafein merupakan salah satu kandungan yang tidak baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Kafein juga akan membuat orang sering merasa gelisah jika dikonsumsi secara berlebihan. Otak anda akan mengalami penurunak kefokusan jika terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi kafein.

6. Menjaga pola makan

Pola makan sangat perlu untuk diatur dan dijaga. Pola makan yang tidak teratur dan sembarang makanan masuk kedalam mulut, hal itu akan membuat tubuh anda semakin sakit. Dengan mengksonsumsi makanan seperti buah-buahan dan sayuran. Keduanya mengandung glukosa yang baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah kesehatan untuk otak.

Demikianlah 6 kunci untuk dapatkan otak cerdas. Lakukan keenam kunci tersebut agar anda mendapatkan otak yang cerdas. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef