6 Hal Yang Wajib Di Miliki Pasangan LDR

LDR (Long Distance Relationship) adalah suatu hubungan cinta yang dipisahkan oleh jarak yang jauh. LDR terasa cukup menyakitkan, bahkan terkadang terasa seperti orang jomblo, sehingga banyak orang bilang jika LDR sulit untuk dijalani dan kerap kali berakhir dengan perpisahan. 

Semua itu memang benar, ketika menjalani hubungan jarak jauh, kerap kali kita merasa curiga apa yang dilakukan sang kekasih di sana. Ketika sang kekasih yang memberi kabar sehari saja, pikiran sudah curiga yang enggak-enggak, belum lagi jika ada berita-berita miring tentang sang kekasih dan ditambah lagi godaan hadirnya cinta lain yang jauh lebih pasti dan jelas. Hal itulah yang membuat LDR sulit untuk dijalani.

Namun bagi anda yang menjalani hubungan LDR, anda tak perlu khawatir, banyak juga mereka yang berhasil menjalani hubungan LDR hingga pernikahan. Ada beberapa hal yang harus dimiliki pasangan LDR agar hubungan bisa berjalan hingga pernikahan. Berikut 6 hal yang wajib dimiliki pasangan LDR.
6 Hal Yang Wajib Di Miliki Pasangan LDR

1. Kepercayaan

Hal wajib yang pertama harus dimiliki pasangan LDR adalah kepercayaa. Sebenarnya tidak hanya LDR saja yang diwajibkan memiliki rasa kepercayaan, semua hubungan juga pastinya diwajibkan saling percaya. Tanpa adanya rasa saling percaya pasti hubungan tak akan pernah bisa berjalan harmonis dan tak akan bertahan lama. Kepercayaan bagi pasangan yang menjalani LDR sangatlah penting karena mereka jarang berjumpa dan tidak tahu apa yang dilakukan masing-masing, percaya adalah hal yang wajib dimiliki agar hubungan bisa bertahan lama.

2. Kesabaran

Selain sikap yang saling percaya, kesabaran juga wajib dimiliki pasangan yang menjalani LDR.  Hal itu jelas, karena LDR akan membuat anda dan kekasih jarang bertemu dan tak jarang membuat prustasi yang mengakibatkan anda seperti merasa jomblo. Dalam kondisi seperti ini anda dan pasangan harus belajar untuk bersabar, hindari perbedaan pendapat yang dapat membuat suasana menjadi buruk.

3. Jangan membanding-bandingkan

Tentu jika anda kerap membanding-bandingkan hubunhan anda dengan mereka yang tidak LDR akan membuat hubungan anda dan pasangan menjadi tak harmonis dan bisa berakibat putus. Ketahuilah, anda dan pasangan sedang menjalani hubungan LDR yang tentunya berbeda dengan hubungan cinta orang lain. Berhenti membanding-mandingkan dan berhenti menuntut sang kekasih ini itu agar hubungan anda dapat bertahan lama.

4. Jangan ada prang ketiga

Tidak hanya LDR saja, hubungan cinta yang bukan LDR saja pastinya akan hancur jika hadirnya orang ketiga. Memang ketika kekasih berada jauh dari anda, anda kerap merasakan kekosongan yang sering membuat orang ketiga mudah untuk masuk dalam kekosongan anda tersebut. Namun anda jangan sampai mengijinkan orang lain masuk dalam hubungan anda tersebut, masuknya orang ketiga akan menjadi penghancur hubungan anda.

5. Beri waktu dan ruang satu sama lain

Ketika anda dan dia menjalani LDR bukan berati anda dan dia harus selalu berhubungan 24 jam seperti telepon ataupun saling kirim pesan. Berilah dia waktu dan ruang, dia pastinya juga memiliki pekerjaan dan kesibukan yang tentunya tak mau di ganggu. Jika anda selalu menelpon trus menerus bukan tak mungkin dia akan minta putus.

6. Manfaatkan tegnologi

Karena anda dan kekasih dipisahkan jarak yang jauh, maka anda harus bisa memanfaatkan tegnologi untuk menjalin hubungan LDR tersebut. Anda bisa memanfaatkan media sosial seperti facebook, BBM, twiter dan lain sebagainya. Jangan sampai anda dan kekasih putus kontak dan tak memberi kabar satu sama lain.

Demikianlah 6 hal yang wajib dimiliki pasangan LDR jika hubungannya mau tetap langgeng. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef