6 Hal yang Harus Anda Jaga untuk Hubungan yang tahan lama

Hal yang harus anda jaga untuk hubungan yang tahan lama. Pernahkah anda menjumpai pasangan kekasih yang mampu bertahan lama dalam hubungannya, bahkan sampai bertahun-tahun pun pasangan itu masih tetap kompak dan saling perhatian.

Anda tahu apa rahasia dari pasangan tersebut hingga bertahan sampai bertahun-tahun? Mungkin anda yang belum tahu dan penasaran pasti akan bertanya-tanya pada pasangan yang sepeti itu. Dan mungkin juga akan keluar pertanyaan dari anda "apakah tidak bosen dengan pasangannya?".

Didalam hubungan yang bisa bertahan lama itu memang ada rahasianya, dan ini memang sudah menjadi rahasia umum bagi setiap pasangan. Yang perlu anda lakukan hanyalah menjaga beberapa hal yang tidak boleh dilupakan. Anda penasaran? Berikut ini beberapa hal yang harus anda jaga agar hubungan anda dengan pasangan anda bisa bertahan lama:

6 Hal yang Harus Anda Jaga untuk Hubungan yang tahan lama

1. Komunikasi

komunikasi merupakan hal yang penting dalam hubungan. Karena komunikasi merupakan kunci utama agar hubungan bisa lancar dan bertahan lama. Komunikasi yang tidak lancar dan bahkan sembarangan bisa membuat hubungan berantakan. Karena terkadang hubungan hancur dikarenakan masalah yang sepele. Karena komunikasi yang salah bisa menyebabkan hubungan hancur. Komunikasilah yang intens. Jangan jadikan kesibukan anda sebagai alasan untuk tidak berkomunikasi.

2. Saling percaya pada pasangan

Saling percaya satu sama lain, itu juga merupakan kunci agar hubungan bisa awet. Yakinlah bahwa anda dengan pasangan anda saling mencintai. Jika ada masalah kecil, percayalah itu bisa dihadapi bersama dan jangan membesarkan ego sendiri. Berpikirlah baik pada pasangan anda, jangan berpikir yang tidak-tidak. Jika anda saling berburuk sangka, hubungan anda pasti tidak akan bertahan lama.

3. Stop ungkit masa lalu pasangan

Pernahkah anda menyadari jika selama ini yang anda lakukan itu salah ketika mengungkit-ungkit masa lalu pasangan anda? Memang sering anda ucapkan atau omongkan melalu canda dan tawaan berdua. Tapi sadar atau tidak, hal itu bisa membuat anda kecewa ketika jawaban pasangan anda tidak sesuai dengan yang anda harapkan. Dan itu juga bisa membuat pasangan anda kecewa karena anda selalu saja mengungkit-ungkit masa lalunya. Sudahlah, pikirkan masa depan kalian berdua, jangan tengok masa lalu yang bisa membuat hubungan kalian berantakan.

4. Tak perlu membandingkan pencapaian pasangan lain dengan hubungan yang sedang anda jalin

Apapun masalahnya, bagaimanapun hubungan anda dengan pasangan anda, jangan membanding-baningkan dengan hubungan orang lain. Jika hubungan anda dengan pasangan anda kalah saing dengan hubungan orang lain, anda pasti akan merasa kecewa dan tidak pernah puas dengan apa yang diberikan oleh pasangan anda. Dan ujung-ujungnya anda juga akan menyalahkan pasangan anda yang tidak bisa menjadi seperti pasanga orang lain.

5. Mengingat kembali dan selalu bersyukur terhadap apa yang sudah kalian berdua capai hingga kini

Apapun yang anda dapatkan selama ini dengan pasangan anda, anda harus senantiasa bersyukur. Meskipun sebenarnya kurang memuaskan. Cobalah untuk bersyukur dan menerima semuanya dengans senang hati. Percayalah kedepannya hubungan anda dengannya akan lebih baik lagi. Dengan mensyukuri hubungan anda dengan pasangan anda, anda akan bisa belajar menerima dan ikhlas dengan apa yang telah anda dapat.

6. Saling menjaga kehangatan

Anda tahu? Banyak pasangan yang sudah merasa aman dengan hubungan yang dijalaninya karena sudah bertahan lama serta sudah masuk zona aman. Jika anda merasa anda dan pasangan anda sudah masuk zona aman dan nyaman, anda jangan hanya mempertahankan saja. Mungkin bisa saja itu menjadi bomerang bagi anda sendiri. Jika anda hanya mempertahankan dan anda malas melakukan sedikit perubahan untuk me-refresh kebiasaan, anda dan pasangan anda pasti akan merasa bosan. Kebosanan inilah yang bisa membuat hubungan hancur. Maka dari itu, lakukanlah sedikit perubahan untuk me-refresh. Agar hubungan anda dengannya semakin segar dan selalu menemukan hal baru yang menyenangkan.  

Demikinalah 6 hal yang harus anda jaga jika anda ingin hubungan anda dengan sang kekasih bertahana lama. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef