5 Obat Alami Atasi Sakit Tenggorokan

Obat alami atasi sakit tenggorokan. Pernahkah anda mengalami sesuatu yang aneh pada tenggorokan anda? Rasanya sakit, dibuat makan tidak nyaman, rasanya gatal, dan seakan kaku. Pernahkah anda merasakan tanda-tanda seperti itu?

Itu semua tanda-tanda atau gejala tenggorokan anda sedang mengalami masalah. Tenggorokan yang sakit, untuk menelan makanan dan minuman terasa susah. Gejala seperti itu biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Antara lain, inveksi virus, bakteri, alergi, atau mingkin tegangan otot pada tenggorokan anda yang begitu keras. Semua itu akan terasa sakit dan tambah sakit bila tidak segera ditangani.

Untuk mengatasi masalah sakit tenggorokan, anda bisa menggunakan beberapa obat alami yang dapat ampuh menyembuhkan. Obat yang alami lebih aman dan lebih nyaman dikonsumsi. Berikut ini beberapa obat alami atasi sakit tenggorokan:

5 Obat Alami Atasi Sakit Tenggorokan

1. Madu

Madu memang dari jaman dahulu dikenal sebagai obat alami untuk mengatasi rasa sakit pada tenggorokan. Jika anda merasa tenggorokan anda sakit dan sulit untuk menelan, anda bisa mengobatinya menggunakan madu sebelum bertambah parah. Caranya anda bisa mengkonsumsi secara langsung atau juga bisa dicampur segelas air hangat.

2. Akar licorice

Selain rasanya yang manis dilidah, akar licorice juga memberikan efek kenyamanan pada tenggorokan anda. Akar ini memiliki multifungsi yang bisa mengobati penyakit ringan seperti tenggorokan sampai yang lumayan berat, salah satunya adalah diabetes.

3. Daun sage

Sejak jaman mesir kuno, daun sage dipercaya sebagai obat herbal yang dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit ringan, termasuk penyakit tenggorokan. Kandungan anti inflamasi alami yang terdapat pada daun sage sangat efektif mengatasi tenggorokan.

4. Es krim, popsicles

Mungkin anda mengira ketika tenggorokan anda sakit lalu mengkonsumsi eskrim akan membuat tenggorokan anda tambah sakit. Justru kebalikannya, makanan dingin atau beku ini mampu membantu mengurangi rasa sakit radang tenggorokan.

5. Istirahat

Jika tenggorokan anda tiba-tiba terasa sakit setelah beraktivitas, itu berarti anda merasa kelelahan. Untuk mengatasi sakitnya, ada bisa beristirahat secara cukup setiap harinya. Dengan istirahat yang cukup dan teratur, tenggorokan anda akan terasa lebih lega dan nyaman. 

Demikianlah 5 obat alami untuk atasi sakit tenggorokan. Cara alami jauh lebih baik dari pada penggunaan obat-obatan yang banyak mengandung bahan kimia. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef