5 Manfaat Air Kelapa untuk Atasi Bekas Luka

Manfaat air kelapa untuk atasi bekas luka. Kelapa adalah salah satu buah yang memiliki manfaat berlebih. Bukan hanya buahnya saja, keseluruhannya pun dapat dimanfaatkan oleh manusia, dari daunnya yang bisa dibuat kerajinan, hingga airnya yang bisa digunakan sebagai obat alami bekas luka.

Air kelapa memang sangat berkhasiat bagi tubuh kita. Dengan minum air kelapa, tubuh akan dengan cepat terhidrasi dan terlepas dari dahaga. Bukan hanya itu, air kelapa juga mampu menyembuhkan luka ringan yang ada pada tubuh kita akibat kecelakaan, atau bekas jerawart atau juga yang lainnya. Air kelapa ini juga mampu merawat kulit kita agar tetap sehat, halus dan juga lembut.

Sebelum anda memanfaatkan air kelapa, alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu, lebih jauh tentang manfaat-manfaat air kelapa untuk kulit. Berikut ini beberapa manfaat air kelapa untuk atasi bekas luka:

5 Manfaat Air Kelapa untuk Atasi Bekas Luka

1. Luka

Luka yang terdapat pada wajah memang sangat mengganggu penampilan. Apalagi jika membekas dan tidak bisa menghilang. Namun, anda bisa menghilangkannya dengan menggunakan air kelapa. Gunakan air kelapa untuk membilas wajah anda. Kemudian tempelkan daging kelapa pada luka tersebut. Untuk menndapatkan hasil, butuh perawatan yang agak lama dan teratur. Cara ini efektif untuk mengobati luka yang ada.

2. Jerawat

Wajah anda berjerawat? Gunakanlah air kelapa untuk membersihkannya. Air kelapa mampu mengatasi jerawat dengan efektif. Cuci wajah anda dengan air kelapa sebanyak dua kali sehari. Lalu biarkan air mengering alami. Jangan lupa juga untuk memberikan pijatan-pijatan ringan pada wajah anda. Tapi ingat, jangan langsung dibersihkan pakai kain. Biarkan mengering alami.

3. Kulit belang

Kulit belang diwajah akibat kecelakaan, cacar, jerawat, atau yang lainnya. Anda bisa mengatasinya menggunakan air kelapa. Air kelapa mampu membuat wajah semakin bersinnar, pori-pori mengecil, dan mengganti sel-sel kulit mati yang menimbulkan belang tersebut.

4. Luka bakar

Luka bakar akiat kecelakaan atau terkena percikan api. Gunakan air kelapa dan dagingnya untuk mengobati. Gunakan air kelapa untuk mengompresnya, lalu gunakan dagingnya untuk ditempelkan pada bagian yang terluka. Tunggu beberapa saat hingga sedikit membaik.

5. Terkena benda panas

Anda yang terluka akibat terkena benda panas, anda bisa memanfaatkan air kelapa sebagai obat penyembuhan. Gunakan air kelapa untuk mengkompres. Lalu gunakan daging kelapa yang sudah dihaluskan untuk ditempelkan pada area yang terkena benda panas. Tunggu beberapa saat.

Demikianlah 5 manfaat air kepala untuk mengatasi bekas luka. Gunakanlah air kelapa untuk menghilangkan belang ataupun bekas luka. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef