5 Makanan Sehat untuk Mata Cemerlang

Makanan sehat untuk mata cemerlang. Mata yang sehat dan cemerlang tentu menjadi idam-idaman bagi setiap orang, baik itu pria maupun wanita. Dengan mata yang sehat dan cemerlang seseorang dapat melihat apapun yang ada di depannny dengan jelas.
Banyak orang yang menderita penglihatan kurang baik pada mata, ada yang rabun jauh dan ada juga yang rabun dekat. Gangguan mata seperti itu biasanya disebabkan karena kebiasaan hidup yang kurang baik. Salah satunya adalah membaca dengan tidur dan dengan jarak yang dekat. Selain itu, ganngguan pada mata juga bisa disebabkan karena kekurangan mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, salah satunya adalah wortel.
Kesehatan mata secara keseluruhan juga tergantung  pada nuttrisi tertentu seperti vitamin A, C, bioflavonoid, karotenoid, mineral, asam lemak, omega-3, dan antioksidan. Untuk membuat mata anda tetap cemerlang, tentunya anda perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung kandungan seperti disebutkan diatas. Berikut ini beberapa makanan sehat untuk mata cemerlang:

5 Makanan Sehat untuk Mata Cemerlang

1. Wortel

Wortel merupakan salah satu sayuran sumber vitamin A yang sangat diperlukan untuk kesehatan mata. Wortel juga mengandung lutein yang dapat membantu kepadatan peningkatan pigmen makula dalam tempat kuning berbentuk oval dekat pusat retina. Wortel juga kaya akan serat dan potasium.

2. Salmon

Salmon mengandung omega-3 dan asam lemak yang dapat mencegah mata kering dan menangkal degenerasi makula yang terkait usia. Salmon ini bisa anda konsumsi sesuai dengan selera anda, bisa diolah menjadi sup, salad, atau hidangan yang lainnya.

3. Bayam

Bayam mengandung vitamin A, lutein, dan zeaxanthin yang sangat diperlukan oleh mata. Nutrisi tersebut dapat membantu melindungi mata anda dari berbagai macam gangguan dari luar maupun dalam. Anda dapat mengkonsumssi bayam secara rutin. Untuk pengolahannya anda bisa mencamprkan dengan sayuran hijau lainnya.

4. Blueberry

Dengan mengkonsumsi blueberry secara rutin akan dapat meningkatkan visi dan memperkuat pembuluh darah di bagian belakang mata. Kandungan anthocyanin pada blueberry mampu membantu menurunkan tekanan darah tinggi, peradangan dan juga mencegah penyumbatan arteri.

5. Paprika

Paprika mengandung berbagai macam nutrisi yang dibutuhkan mata. Seperti vitamin A dan vitamin C. Kedua vitamin ini mampu menjaga penglihatan dan juga melindungi mata dari katarak. Konsumsi papikra secara rutin dapat menyehatkan mata anda secara maksimal.

Demikianlah 5 makanan sehat untuk mata cermelang. Makanlah makanan tersebut untuk mata cermelang. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef