5 Makanan Enak Untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi merupakan penyakit yang banyak diderita orang dizaman sekarang ini. Hal ini dikarenakan pola hidup orang zaman sekarang yang lebih banyak duduk diam didepan komputer dan jarang bergerak atau berolah raga. Hal itu juga diperparah dengan makanan-makanan tak sehat yang mereka konsumsi, terutama makanan yang tinggi akan kadar garam dan lemak yang berperan utama dalam kenaikan tekanan darah.

Berbocara tentang tekanan darah tinggi, kini penderita tekanan darah tinggi bukan hanya terjadi pada kalangan orang tua saja. Namun banyak juga anak muda yang mengalami tekanan darah tinggi. Tentu gaya hidup dan obesitas menjadi penyebab utamanya. Untuk mencegah terjadinya tekanan darah tinggi pada tubuh anda tentu anda harus bisa merubah gaya hidup anda, menghindari makanan yang berlemak, makanan berpengawet, melakukan diet sehat, berolah raga dengan teratur dan lain sebagainya.

Namun bagi anda yang sudah merasa tekanan darah anda cukup tinggi. Anda disarankan makan banyak makanan yang tinggi mineral seperti kalsium, magnesium dan kalium secara alami untuk melebarkan pembuluh darah. Selain itu ada beberapa makanan enak yang juga dapat membantu menurunkan tekanan darah anda. Berikut 5 makanan enak untuk menurunkan tekanan darah tinggi.
5 Makanan Enak Untuk Turunkan Tekanan Darah Tinggi

1. Buah bit

Buah bit merupakan makanan terbaik untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Hal ini dikarenakan bit kaya akan nitrat, yaitu zat alami penurun tekanan darah. Minumlah jus bit setiap hari secara teratur agar tekanan darah tinggi anda kembali normal.

2. Yougurt

Yougurt merupakan makanan atau minuman yang sangat baik sekali untuk kesehatan pencernaan. Dalam hal ini yougurt juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi, hal ini dikarenaka secangkir yougurt mengandung 49% kalsium, 12% magnesium, 18% kalium yang bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah.

3. Drak cocolate

Drak cocolate juga dapat bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Hal ini dikarenakan drak cocolate mengadung flavonoid, yaitu zat yang terkenal dapat melebarkan pembuluh darah, sehingga mampu meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh kita.

4. Kentang panggang

Kentang panggang merupakan pilihan terbaik untuk mengontrol tekanan darah tinggi. Hal ini dikarenakan kentang panggang mengandung mineral seperti kalsium, kalium dan magnesium yang sangat diperlukan untuk menurunkan tekanan darah tinggi.

5. Serealia

Makanan terahir adalah serealia. Mengkonsumsi serealia dapat menurunkan tekana darah tinggi. Hal ini dikarenakan serealia kaya akan serat yang sangat bermanfaat dalam mengontrol tekanan darah.

Demikianlah 5 makanan enak untuk turunka  tekanan darah tinggi. Jika anda merasa tekanan darah anda cukup tinggi, maka kelima makanan tersebut wajib anda sediakan agar anda bisa mengontrol dan mengembalikan tekanan darah seperti semula. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef