5 Hal yang Mengerikan Tentang Musim Hujan

Hal yang mengerikan tentang musim hujan. Musim hujan merupakan musim yang paling ditunggu-tunggu disaat musim kemarau berlangsung. Karena pengairan pada setiap wilayah semakin mengering ketika musim kemarau berlangsung. Oleh karena itu, betapa bahagianya orang ketika musim hujan tiba, berbagai cara dilakukannya untuk mensyukuri datangnya hujan.

Memang hujan itu suatu kenikmatan yang begitu melimpah bagi seluruh umat manusia. Hujan mampu menghidupi semua makhluk didunia ini. Tanpa hujan, bumi akan kekeringan dan tidak ada sumber air yang akan menghidupi makhluk, termasuk manusia. Namun, dibalik kenikmatan hujan, ada juga efeknya buruknya bagi makhluk jika hujan itu berlebihan dan tak kunjung reda.

Efek buruk yang akan ditimbulkan misalnya banjir, tanah longsor di pegunungan, dan bencana lainnya. Selain bencana, ada juga beberapa hal mengerikan seperti penyakit yang mungkin akan diderita seseorang ketika musim penghujan berlangsung. Berikut ini beberapa hal mengerikan di musim hujan:

5 Hal yang Mengerikan Tentang Musim Hujan

1. Perubahan suhu iklim

Perubahan suhu iklim yang terasa mendadak, dan tanpa ada persiapan dari anda, anda kemungkinan akan terserang batuk karena infeksi, menderita masalah pernapasan, dan alergi. Tubuh anda pun akan terasa lemas seakan tak berdaya.

2. Mudah flu

Bergantinya cuaca dari panas ke dingin membuat tubuh terasa lemas. Dan akhirnya mudah terserang flu. Karena kita kekurangan sinar matahari untuk membunuh kuman berbahaya yang ada di udara. Akhirnya, masalah penyakit demam, flu, hidung tersumbat, pilek, dan sebagainya tercampur menjadi satu dan menjadi gejala penyakit yang sangat mengganggu.

3. Kurang sinar matahari

Sinar matahari merupakan sumber vitamin D alami. Selama musim hujan berlangsung, tubuh kita akan kerungan sinar matahari, sehinggatubuh kita pun akan kekurangan vitamin D, yang akan mengakibatkan sistem kekebalan tubuh menjadi menurun dan melemah.

4. Udara kering

Udara pada saat musim hujan akan mengering dan terasa dingin. Udara ini dapat mengakibatkan rongga-rongga hidung ikut mengering. Hal ini akan menyebabkan infeksi pada paru-paru dan tenggorokan. Alhasil, munculah gejala-gejala batuk dan infeksi pada tubuh.

5. Pneumonia

Pneumonia merupakan suatu penyakit radang paru-paru akut yang menjadi silent killer. Jika tubuh anda sering kehujanan dan baah kuyub, tubuh anda mula-mula akan melemas dan terkena efek seperti itu. Dalam jangka pannjang akan berubah menjadi penyakit pneumonia.

Demikianlah 5 hal yang mengerikan tentang musim hujan. Jadi berhati-hatilah dan selalu jaga kesehatan ketika musim hujan datang. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef