5 Hal Yang Harus Anda Lakukan Ketika Menderita Serangan Jantung

Serangan jantung merupakan penyakit yang paling menakutkan bagi manusia, hal ini dikarenakan penyakit serangan jantung merupakan penyakit paling membunuh didunia. Penyakit jantunh sendiri dapat menyebabkan orang mati mendadak.  Hal itu tentunya sangat berbahaya sekali dan harus mendapatkan perhatian ekstra.

Jika anda sudah divonis menderita penyakit jantung, anda harus merubah gaya hidup anda, anda tidak boleh lagi mengkonsumsi sembarangan makanan. Dan yang pasti anda diwajibkan selalu berolah raga untuk membakar lemak yang menjadikan pembuluh darah menjadi sempit.

Selain hal diatas, ada juga beberapa hal yang harus anda lakukan jika anda memang sudah divonis menderita serangan jantung. Berikut 5 hal yang harus anda lakukan setelah menderita serangan jantung.
5 Hal Yang Harus Anda Lakukan Ketika Menderita Serangan Jantung

1. Merubah gaya hidup

Jika selama ini anda hidup kurang sehat, mulailah dari sekarang untuk selalu hidup sehat. Mematuhi diet sehat dengan memenuhi gizi yang dianjurkan. Hindari pula makanan-makanan yang tak sehat seperti makanan berkolesterol maupun makanan berlemak.

2. Lebih megatur emosi

Ketika anda sudah divonis menderita serangan jantung, anda harus berhati-hati dalam mengatur emosi. Anda tidak boleh terlalu bersedih maupun terlalu bahagia. Hal ini dikarenakan emosi berpengaruh besar pada kinerja jantung anda. Lebih baik emosi anda selalu stabil.

3. Rajin olah raga

Kunci kesuksesan adalah olah raga. Ya dengan rajin berolah raga akan membuat jantung anda menjadi sehat. Pilihlah olah raga sederhana seperti jalan kaki, jogging ataupun yoga dan lain sebagainya. 

4. Berhenti merokok

Rokok merupakan sumper penyakit dan hal itu sudah tertulis jelas disetiap bungkus rokok. Nahh orang sehat saja disarankan untuk menghindari rokok, bagaimana dengan orang yang menderita serangan jantung. Bagi anda penderita serangan jantung diwajibkan untuk berhenti dan menghindari rokok. Zat adiktif pada rokok dapat memperparah kesehatan anda.

5. Rutin cek kesehatan

Penyakit jantung bukanlah penyakit biasa. Oleh sebab itu anda harus rucin cek kesehatan pada dokter seperti cek tekanan darah, cek gula darah, kolesterol dan lain sebagainya. Hal ini sangat penting dan ada kaitannya dengan jantung anda. Selain itu cek kesehatan juga akan membuat anda mengerti dan tahu perkembangan akan kesembuhan penyakit anda.

Demikianlah 5 hal yang harus anda lakukan setika menderita serangan jantung. Hati-hati dalam mengkonsumsi makanan dan selalu menjalankan gaya hidup sehat. Semoga informasi diatas bemanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef