5 Cara Ampuh Atasi Malas Kerja Akibat Putus Cinta

Cara ampuh atasi malas kerja akibat putus cinta. Putus cinta memang sangat menyakitkan hati. Semua aktivitas terasa sangat berat untuk dijalani. Semua serba malas. Yang ada dipikiran hanyalah kisah masa lalu dengan mantan.

Patah hati akibat diputus sang pacar memang dapat mengganggu setiap aktivitas, bahkan pekerjaan di kantir pun ikut terganggu. Semua menjadi berantakan dan dimarahi bos hanya karena patah hati. Untuk menghindari itu semua, annda harus bisa lebih profesional lagi. Di lingkungan kerja anda harus bisa fokus, meskipun diluar anda punya kesedihan karena patah hati, jangan dibawa ke lingkungan pekerjaan.

Agar pekerjaan anda bisa lebih produktif ketika sedang patah hati, ada beberapa cara yang bisa anda coba untuk mengatasi rasa malas anda akibat patah hati. Berikut ini cara ampuh atasi malas kerja akibat putus cinta:

1. Jangan curhat pada semua orang

Anda jangan samakan lingkungan kerja dengan lingkungan anda di luar kerja. Anda cerita semua tentang partah hati anda pun tidak akan ada gunanya, atasan dan rekan kerja anda pun tidak akan memperdulikannya, yang dipikirannya hanyalah pekerjaan anda harus selesai, entah anda sedang senang ataupun sedih. Jadi, usahakan untuk memendam patah hati anda ketika berada dalam lingkungan kerja. Jangan jadikan patah hati anda sebagai alasan anda malas bekerja kalau anda tidak mau kena marah atasan. Jika ingin curhat, anda bisa curhat kepada rekan kerja anda yang bisa dipercaya, tapi diluar jam kerja.

2. Kerjaka tugas yang paling mudah

Anda mungkin susah untuk fokus pada pekerjaan karena masih kepikiran mantan anda. Tapi usahakan pelan-pelan untuk memenuhi otak anda dengan pekerjaan. Sehingga nanti dengan sendirinya masa lalu akan tergantikan dengan sesuatu yang lebih penting. Kerjakanlah tugas yang paling mudah dulu. Jika sudah knsentrasi penuh lalu kerjakan yang lebih sulit.

3. Pikirkan, pekerjaan adalah masa depan anda

Mulailah anda berpkir bahwa pekerjaan anda adalah masa depan anda. Jangan sampai hancur hanya karena gagal bercinta. Mungkin sekarang anda gagal, tapi nanti setelah anda berhasil dalam karir anda, anda akan mendapatkan cinta  yang lebih baik dari sebelumnya. Jika anda yakin, anda pasti akan bisa melewati semuanya dengan baik.

4. Bergerak dan lebih aktif di kantor

Ketika anda bekerja, jangan hanya diam ditempat duduk saja. Perbanyaklah bergerak, entah itu menyeduh kopi di pantry, menemui resepsionis untuk mengambils surat atau dokumen sambil mengobrol. Agar anda tidak stres dalam ruangan. Bila pekerjaan anda sudah selesai, bantulah pekerjaan rekan anda yang belum selesai. Usahakan jangan biarkan anda melamun agar tidak kepikiran mantan anda.

5. Hindari menyendiri

Mungkin ketika anda sedih karena patah hati, inginnya selalu menyendiri menenangkan diri. Cara anda itu salah, anda malah akan kepikiran terus. Jangan biarkan diri anda menyendiri. Jangan mundur saat berinteraksi dengan rekan-rekan anda. Jika rekan kerja anda mengajak makan diluar lngkungan sambil ngopi dan nongkrong, ikutlah agar stres anda karena mantan bisa hilang.

Demikianlah 5 cara ampuh atasi malas kerja karena putus cinta. Putus cinta memang membuat mood menjadi buruk, kerjapun tidak bisa konsen. Namun putus cinta bukan menjadi alasan anda untuk tidak bisa profesional dalam pekerjaan anda. Kelima cara diatas adalah cara terbaik untuk mengembalikan semangat anda dalam bekerja meski sedang putus cinta. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef