5 Cara Ampuh Atasi Kebiasaan Sering Lupa

Cara ampuh atasi kebiasaan sering lupa. Ketika anda ingin melakukan sesuatu namun lupa, pasti itu sangat menjengkelkan sekali. Ya jika terjadi satu atau dua kali hal itu mungkin tak jadi masalah. Namun jika hal itu terjadi secara terus-menerus atau bahkan menjadi kebiasaan, nahh disitulah anda harus waspada, selain merugikan diri sendiri, kebiasaan lupa juga dapat merugikan orang lain.

Lupa bukanlah hal yang kebetulan, lupa bisa jadi disebabkan oleh penyakit yang harus di segera diatasi. Bagi orang tua mungkin kebiasaan lupa tidaklah begitu mengganggu, namun bagi anda yang masih duduk si bangku sekolah, kuliah atau bekerja, pastinya kebiasaan lupa akan menjadi masalah yang sangat serius.

Meskipun demikian anda tak perlu khawatir. Kebiasaan lupa bisa anda hilangkan dengan beberapa cara. Berikut kami berikan 4 cara ampuh atasi kebiasaan sering lupa.
5 Cara Ampuh Atasi Kebiasaan Sering Lupa

1. Rajin membuat catatan kecil

Cara paling ampuh untuk menghilangkan kebiasaan lupa adalah mencatat aktivitas apasaja yang ingin anda lakukan seperti mencatat jadwal janji, dan lain sebagainya. Ketika anda lupa anda bisa membuca catatan anda. Selalu sediakan kertas aau buku kecil dan pena untuk mencatat apasaja yang dikiranya anda penting dan perlu untuk diinggat. Anda juga bisa membuat catatan kecil yang anda letakan di tempat-tempat yang selalu anda lihat seperti pintu, kaca cermin, kulkas dan lain sebagainya. Dengan melihat catatan tersebut anda akan selalu ingat dengan apa yang seharusnya anda ingat.

2. Tidur cukup

Kurang tidur atau sering bergadang membuat fungsi otak menurun dan dapat meningkatkan resiko penyakit alzheimer. Naah untuk menghindarihal itu pastikan anda istirahat cukup, tidur malamlah 8 jam. Dengan demikian memori otak akan terjaga dengan baik.

3. Diet sehat

Diet sehat juga berpengaruh besar pada otak anda. Konsumsilah makanan yang baik untuk otak agar memori otak anda kembali kuat. Komsumsilah sayuran, buah-buahan, makanan rendah lemak dan lain sebagainya, hindari makanan cepat saji atau junk food.

4. Olah raga

Olah raga atau aktifitas fisik juga berpengaruh besar pada memori otak anda. Dengan olah raga teratur, otak akan semakin tajam dan tubuhpun akan menjadi lebih sehat. Olah ragalah secara teratur.

5. Meningkatkan aktivitas mental

Seperti halnya olah raga, meningkatkan aktivitas mental akan membantu otak dalam kondisi yang baik. Anda bila melakukannya dengan mencoba bermain teka-teki silang atau mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan ataupun soal. Dengan demikian akan membuat otak anda semakin tajam dan anda pun akan menjadi lebih pintar.

Demikianlah 5 cara ampuh atasi kebiasaan sering lupa. Sering lupa selain akan menjadikan diri menjadi bodoh, sering lupa juga membuat orang lain merasa dirugikan. Dengan melakukan cara diatas, kebiasaan lupa anda bisa diatasi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef