4 Sebab Jatuh Cinta Bikin Anda Sedih

Sebab jatuh cinta bikin anda sedih. Jatuh cinta bisa menyebabkan kesedihan, kesedihan juga bisa disebabkan karena jatuh cinta. Ketika anda merasa sedih karena jatuh cinta, besar kemungkinan adalah karena anda terlalu berlebihan dalam mencintai seseorang.

Memang setiap orang memiliki rasa cinta, dan pasti ada seseorang yang dicintainya. Namun dalam mencintai seseorang tidak perlu berlebihan. Jika mencintai secara berlebihan, kemungkinan besar anda tidak akan tenang ketika anda jauh darinya.

Cinta adalah suatu perasaan alami yang datang dari dalam hati dan tidak bisa dibuat-buat, karena cinta tidak bisa dipaksakan. Cinta kepada seseorang bisa datang kapan saja dan dimana saja. Bahkan kepada seseorang yang belum dikenal, sekali melihat saja sudah merasa jatuh cinta. Itulah cinta, terkadang datang disaat kita tidak siap apa-apa.

Mengapa cinta bisa menyebabkan anda merasa sedih? Hal itu bisa disebabkan karena beberapa faktor. Biasanya faktor itu diawali dengan rasa cinta anda yang terlalu berlebihan kepada seseorang. Untuk lebih jelasnya, berikut ini sebab mengapa ketika anda jatuh cinta selalu merasa sedih:

4 Sebab Jatuh Cinta Bikin Anda Sedih

1. Perasaan cemburu yang menyiksa

Cemburu merupakan suatu perasaan yang wajar dimiliki setiap orang. Karena cemburu adalah tanda bahwa anda mencintai seseorang. Namun, jika cemburu itu sudah berlebihan akan menyakiti perasaan anda sendiri. Ketika anda melihat pasangan anda jalan atau sedang bermain dengan pria lain, rasa cemburu anda langsung meluap. Itulah yang menyebabkan anda merasa sedih dan tersakiti. Cobalah untuk berfikir jernih. Ketika anda sedang jauh dengan pasangan anda, berfikirlah positih dan jangan berfikir yang aneh-aneh hingga membuat anda merasa sedih.

2. Merasa ada yang kurang dari diri sendiri

Ketika anda mencintai seseorang, tentu anda akan memberikan segalanya yang istimewa untuk dirinya. Anda ingin menjadi yang terbaik untuknya. Anda pun dengan senang hati melakukan hal yang tak biasa anda lakukan demi membuat dirinya bahagia. Jika anda sudah terbiasa seperti itu dan tidak mampu mengendalikan diri, ketika anda tidak mampu melakukannya, anda tentu akan merasa rendah diri dan selalu ada yang kurang dari diri anda. Akhirnya anda akan merasa sedih dan merasa diri anda tidak pantas jadi miliknya.

3. Selalu mencemaskan orang yang dicintai

Jatuh cinta menuntuk dengan sendirinya rasa kepedulian yang tinggi. Benar bukan? Ketika anda jatuh cinta kepada seseorang, tentu anda akan memberikan perhatian serta kepedulian lebih kepadanya. Dan disaat anda dengannya terpisah oleh jarak, anda pasti memiliki rasa cemas terhadapnya, dan itu wajar bagi orang yang jatuh cinta. Namun jika anda terlalu memikirkannya, tentu anda akan merasa cemas yang berlebihan. Misalnya, dia sedang apa ya? sudah makan apa belum? apa dia baik-baik saja? dan sebagainya. Rasa berlebihan itulah yang membuat anda merasa tidak tenang dan selalu membuat kesedihhan itu semakin besar.

4. Berharap bisa lebih dari dirinya

Selama ini anda sudah memberikan hati anda sepenuhnya kepadanya. Memberikan yang terbaik dan istimewa untuknya. Lalu anda menginginkan lebih dari itu atau mungkin minimal seperti yang anda lakukan. Anda menginginkan dirinya membberikan hati dan cinta sepenuhnya kepada anda. Anda ingin dirinya melakukan anda layaknya seorang putri kerajaan yang selalu disanjung-sanjung dan disayang-sayang. Itu karena efek cinta anda yang berlebihan. Jika dirinya tidak melakukan sesuai yang anda inginkan, tentu anda akan merasa kecewa dan merasa kalau dirinya tidak mengerti tentang anda, tidak mencintai anda, dan lain sebagainya. Anda akan selalu merasa sedih karena cinta anda yang terlalu berlebihan.

Demikianlah 4 sebab jatuh cinta bikin anda sedih. Jatuh cinta seharusnya membahagiakan, namun jika anda merasakan hal demikian, mungkin dia bukanlah cinta anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef