4 Manfaat Tak Terduga dari Kulit Pisang

Manfaat tak terduga dari kulit pisang. Pisang adalah suatu nama tanaman herba yang berasal dari kawasan asia tenggara, Afrika, Amerika Selatan dan tengah. Buah pisang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Nutrisi dan gizi yang terkandung didalamnya mampu memenuhi kesehatan tubuh kita.

Bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat, kulit buahnya pun bermanfaat untuk kesehatan. Mungkin anda belum mengetahui tentang hal ini, dan anda pun terkejut tentang manfaat kulit pisang untuk kesehatan. Ya, karena kulit pisang mengandung vitamin B6 dan B12, magnesium, kalium, karbohidrat, dan nutrisi lainnya.

Sebelum anda tertarik untuk memanfaatkan kulit pisang, anda perlu tahu beberapa manfaatnya terlebih dahulu, agar anda tidak bingung akan dimanfaatkann untuk apa. Berikut ini beberapa manfaat tak terduga dari kulit pisang untuk kesehatan:

4 Manfaat Tak Terduga dari Kulit Pisang

1. Menghaluskan kulit

Kulit pisang mengandung enzim yang bisa menghaluskan kulit. Anda bisa memanfaatkannya dengan menggosokkan kulit pisang pada kulit anda secara perlahan dan rata. Gunakanlah kulit pisang untuk perawatan kulit anda, lakukan dengan rutin untuk mendapat hasil maksimal.

2. Memutihkan gigi

Gigi yang putih tentunya akan menambah kepercayaan diri anda dihadapan orang lain. Namun sayangnya, anda tidak kunjung mendapatkan gigi putih dan bersih, padahal setiap hari gosok gigi sudah tiga kali, tapi belum ada hasil maksimal. Anda bisa menggunakan kulit pisang untuk memutihkannya. Gosokkan kulit pisang pada gigi anda rutin setiap hari selama 2 menit. Selain gigi anda yang putih, karang yang menempel pun akan menghilang.

3. Menghilangkan kutil

Kultil yang menempel pada kulit sangat sulit untuk dihilangkan, biasanya dihilangkan dengan cara operasi. Namun anda bisa menghilangkan dengan menggunakan kulit pisang. Anda cukup meletakkan kulit pisang pada daerah yang terdapat kutil. Lakukan setiap malam selama dua minggu. Cara lain anda bisa menggosokkan kulit pisang pada kutil hingga menghalus. Lakukan cara ini secara rutin.

4. Menyembuhkan sakit kepala

Sakit kepala yang menganggu setiap aktivitas anda sekarang bisa anda sembuhkan dengan menggunakan kulit pisang. Bahannya mudah, dan caranya juga mudah, dan hasilnya pun sempurna. Anda cukup meletakan kulit pisang diatas kepala anda beberapa saat. Biarkan hinga anda benar-benar merasakan lega.

Demikianlah 4 manfaat tak terduga dari kulit pisang. Kulit pisang yang selama ini kita anggap sebagai sampah ternyata memiliki manfaat yang luar biasa. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef