4 Gejala Kolesterol Tinggi yang Sering Diabaikan

Gejala kolesterol tinggi yang sering diabaikan. Kolesterol pada umumnya dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu fungsi organ agar berjalan dengan baik. Tubuh membutuhkan kolesterol juga untuk menghasilkan estrogen dan hormon lainnya dan juga memproduksi vitamin D.

Namun, kolesterol juga akan merugikan tubuh jika kadarnya terlalu berlebihan. Salah dampak negatif koleterol berlebih adalah berat badan yang meningkat. Kolesterol itu sendiri adalah salah satu lemek yang diproduksi dalam hati yang berfungsi mensitesis lemak dan protein. Anda akan beresiko mengalami berbagai macam penyakit ketika kadar kolesterol anda berlebihan, salah satunya adalah penyakit jantung.

Kebanyakan orang sering mengabaikan tentang kadar kolesterol yang ada dalam dirinya, sehingga ketika penyakit menyerang, mereka baru sadar kalau mengabaikan kolesterol itu salah. Anda akan mendapatkan beberapa gejala akibat kolesterol tinggi. Berikut ini ulasannya:

4 Gejala Kolesterol Tinggi yang Sering Diabaikan

1. Kesemutan

Seringkali orang mengabaikan soal kesemutan. Mereka meganggap hal ini merupakan suatu gejala yang biasa terjadi dan akan sembuh dengan sendirinya. Anda jangan menyepelekan tentang kesemutan. Itu merupakan tanda bahwa peredaran darah anda tidak lancar. Pembuluh darah tersumbat kolesterol dan akhirnya timulah gejala kesemutan. Segeralah untuk konsultasi dengan dokter.

2. Sakit kepala

Anda pernah merasakan gejala sakit kepala dibelakang? Kepala bagian belakang terasa pusing dan berdenyut. Hal ini disebabkan karena kolesterol sudah menumpuk pada kepala bagian belakang dan membentuk plak. Jika tidak segera ditangani akan mengakibatkan stroke. Segeralah untuk konsultassi pada dokter.

3. Dada sakit

Anda tidak pernah merasakan sakit apapun, lalu tiba-tibba dada sebelah kiri anda terasa sakit seakan ditusuk-tusuk. Anda jangan mengabaikan hal itu, bisa jadi itu merupakan gejala kolesterol dalam tubuh anda sudah mencapai batas maksimal. Jika anda tidak segera memeriksanya, kemungkinan anda akan terkena serangan jantung yang mungkin mendadak.

4. Tengkuk mudah lelah

Anda merasa tengkuk anda cepat mengalami kelelahan. Padahal anda tidak banyak melakukan aktifitas fisik. Kemungkinan hal itu disebabkan oleh pembuluh darah anda yang tidak berjalan lancar. Kemungkinan besar hal itu disebabkan karena tersumbatnya pembuluh darah oleh kolesterol yang menumpuk.

Demikianlah 4 gejala kolesterol yang sering diabaikan. Kenali gejala tersebut sebelum semuanya berakibat fatal. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef