4 Efek Buruk Terlalu Lama Tidur

Efek buruk terlalu lama tidur. Tidur merupakan cara efekktif untuk memulihkan kondisi tubuh seseorang. Bila kurang tidur, seseorang akan merasakan susah berkonsentrasi, kreativitas menurun, dan produktivitas juga menurun.

Karena tidur merupakan cara efektif memulihkan kondisi tubuh, banyak oran yang memaksimalkan waktunya untuk tidur berlebihan dan terlalu lama. Itu juga sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Anda akan mengalami kerusakan pada sel-sel dan bahkan hidup anda akan berkurang 17 %. Durasi orang tidur pada umumnya adalah 7-8 jam. Itu durasi waktu yang paling tepat. Jika lebih atau kurang, kemungkinan anda akan terserang berbagai macam penyakit.

Memang tidur itu terasa enak, bisa guling sana guling sini. Tapi harus tahu bahayanya jika terlalu lama dan berlebihan. Jika ana termasuk orang yang suka tidur berlebihan,  ketahuilah, berikut ini beberapa efek buruk terlalu lama tidur:

4 Efek Buruk Terlalu Lama Tidur

1. Pusing

Merasakan pusing dipagi hari ketika bangun tidur merupakan salah satu efek buruk bagi anda yang terlalu lama tidur. Tidur yang terlalu lama akan mempengaruhi meurotransmitter pada otak. Pengaruh itulah yang akhirnya membuat kepala anda menjadi pusing. Jika anda selaliu membiasakan hal semacam itu, mungkin bisa saja penyakit itu bertambah parah.

2. Menambah berat badan

Jika anda berlebihan dalam tidur anda, anda akan kehilangan waktu anda untukk beraktivitas. Jika anda kehilangan waktu untuk beraktivitas anda tidak bisa membakar kalori anda. Jika kalori anda selalu menumpuk, badan anda akan gemuk dan berat badan pun melambung tinggi. Apalagi jika anda setelah makan selalu tidur. Kenaikan drastis mungkin akan terjadi.

3. Pegal-pegal

Otot-otot  memang membutuhkan istirahat setelah melakukan aktivitas. Namun, jika berlebihan bukannya otot anda terasa nyaman, anda malah akan terasa pegal-pegal, terutama pada punggung. Untuk menghindari itu, tidurlah secukupnya. Jangan lebih dan jangan kurang dari durasi yang telah ditentukan.

4. Lebih beresiko terhadap berbagai penyakit

Tidur yang terlalu lama bisa menyebabkan datangnya berbagai macam penyakit. Tubuh anda akan rentan terhadap serangan penyakit apapun. Misalnya diabetes dan jantung. Resiko terkena penyakit lebih besar daripada mereka yang tidurnya antara 7-8 jam setiap harinya.

Demikianlah 4 efek buruk terlalu lama tidur. Tidurlah dengan cukup jangan berlrbih karena yang berlebihan tidak baik. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef