Kisah Presiden Soekarno Yang Bikin Presiden Amerika Ketakutan

Presiden Soekarno merupakan orang paling berpengaruh di negara tercinta negara Indoensia. Ya benar sekali, masyarakat Indonesia semua paham dan tahu siapa Soekarno. Soekarno merupakan presiden pertama Indonesia, dia merupakan pahlawan kemerdekaan sekaligus bapak Proklamasi. Jasa bapak Soekarno untuk negri ini begitu besar.

Presiden Soekarno dan kawan-kawannya dulu berjuang mengorbankan segalannya demi kemerdekaan Indonesia. Tidak hanya itu saja, setelah Indonesia merdeka, presiden Soekarno harus tetap berjuang mempertahankan kemerdekaan dari Belanda yang ingin kembali menjajah Indonesia. Setelah indonesia merdeka dan terbebas dari penjajah, Presiden Soekarno juga berhasil membuat Indonesia menjadi negara berwibawa dimata dunia.

Bung Karno atau sapaan dari Presiden Soekarno adalah orang yang berwibawa, Bahkan presiden Amerika pun sangat hormat kepada presiden Soekarno. Dalam sebuah kisah, presiden Soekarno pernah membuat presiden Amerika ketakutan, Padahal kita tahu jika Amerika merupakan negara adidaya yang saat itu adalah pemenang Perang Dunia II.
Kisah Presiden Soekarno Yang Bikin Presiden Amerika Ketakutan

Presiden Soekarno pernah marah saat berkunjung ke Amerika Serikat, Presiden Soekarno merasa harga dirinya diinjak-injak oleh protokoler Presiden Amerika. Peristiwa tersebut terjadi pada tahun 1950an. Saat itu presiden Soekarno dijadwalkan bertemu dengan Presiden Amerika Eisenhower tepat pukul 10.00 pagi.

Presiden Soekarno tiba di tempat pertemuan pukul 09.58. Pada pukul 10.00 Soekarno tersenyum lebar menunggu kedatangan Presiden Eisenhower. Pukul 10.10 Presiden Soekarno masih terlihat tenang. Pukul 10.25 Presiden Soekarno mulai tegang, karena Presiden Eisenhower belum juga datang menemuinya. Tepat pada pukul 10.30 Presiden Soekarno meledak amarahnya. Soekarno marah-marah pada  protokoler presiden Amerika.

"Apa-apaan ini, kalian yang menetapkan pertemuan pukul 10.00, hingga pukul 10.30 presiden kalian belum juga datang!, Apa kalian bermaksud menghina saya, sekarang juga saya pergi" Ucap Soekarno dengan marah-marah pada protokoler presiden Amerika.

Para pejabat Amerikapun langsung kalang kabut kebingungan dengan sikap Presiden Soekarno tersebut. Mereka meminta maaf dan minta Soekarno tetap tinggal. Presiden Eisenhowerpun akhirnya datang.

Karena sikap Presiden Soekarno yang tak mau direndahkan dan ingin selalu di hormati, pada pertemuan berikutnya Eisenhower merubah sikapnya. Bahkan dia menyambut Soekarno begitu keluar dari pintu mobil. Padahal Eisenhower adalah jenderal perang dunia II yang dikenal sangat angkuh jika menemui pemimpin negara dunia ketiga.

Namun tak semua presiden Amerika bersikap demikian. John F. Kennedy adalah presiden Amerika yang merupakan sahabat baik Presiden Soekarno. Dia selalu membuat Soekarno selalu merasa dihargai. Bahkan Dia menekan belanda agar tidak kembali menjajah irian barat saat itu. Sayangnya Dia tewas ditembak dan hubungan Soekarno dan Amerika kembali dingin karena pengganti Kennedy tidak menghargai Soekarno.

Demikianlah kisah presiden Soekarno yang bikin presiden Amerika ketakutan. Soekarno merupakan presiden Indonesia yang terbaik yang bisa menjaga kewibawaan negaranya dimata Dunia. Semoga pemimpin Indonesia saat ini bisa belajar banyak kepada presiden Soekarno agar negara kita kembali menjadi negara yang disegani negara dunia. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef