Jamur Bisa Digunakan Untuk Isi Ulang Smartphone

Jamur dapat digunakan untuk isi ulang Smartphone? Pasti anda bertanya-tanya, bagaimana bisa jamur dimanfaatkan untuk isi ulang smartphone, namun kenyataannya jamur memang dapat kita manfaatkan untuk isi ulang smartphone. Jamu yang selama ini kita kenal sebagai tumbuhan parasit, ada yang bisa diolah menjadi makanan ada pula yang beracun.

Namun sebuah penelitian menunjukan jika jamur tidak hanya bisa dimanfaatkan sebagai bahan makanan saja, namun juga dapat dimanfaatkan untuk isi smartphone. Penelitian yang dilakukan oleh University of California di UC Riverside, berhasil menciptakan baterai lithium-ion dari jamur Portabella yang sudah saatnya panen.

Jamur Bisa Digunakan Untuk Isi Ulang Smartphone

Jamur yang diguanakan tersebut adalah jenis jamur yang murah dan mudah untuk diproduksi. Jamur portabella ini sangat berpori, yang dapat membantu baterai lithium-ion untuk mengisi ulang smartphone dengan cepat dimasa depan.

Penelitian yang dilakukan oleh University of California tersebut untuk mencegah pembuatan baterai yang selama ini sangat mahal, sangat beracun dan tidak ramah lingkungan.

Selain itu para ilmuan juga menggunakan jamur portabella karena biomasa yang sangat berpori seperti kentang. Jamur tersebut bisa menjadi sumber garam kalium yang sangat sempurna untuk bahan elektronik aktif dari waktu ke waktu.

Semakin banyak pori-pori maka kapasitas juga akan semakin meningkat. Hal ini yang membuat elektrolitnya lebih besar dari waktu ke waktu. Dengan demikian jamur akan memungkinkan baterai smartphone lebih baik dan bisa digunakan untuk mengisi daya yang lebih cepat.

Dengan baterai seperti ini, smartphone dimasa depan akan mengalami peningkatan, sehingga perlu pori-pori jamur ini untuk meningkatkan sel baterai dan mengurangi pembuangan dari waktu ke waktu.

Demikianlah informasi tentang jamur yang dapat di gunakan untuk isi ulang smartphone. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef