Fakta Mengerikan Tentang Patah Hati

Patah hati merupakan keadaan atau suasana yang sangat tak mengenakan. Ya patah hati adalah keadaan dimana kita ditinggal orang yang kita cintai seperti putus cinta, perceraian, kematian dan lain sebagainya. Patah hati bisa berdampak pada penderitanya. Bahkan patah hati bisa membuat orang depresi hingga bunuh diri.

Banyak orang bilang patah hati dapat membubuh, hal itu memang benar adanya. Menurut para peneliti, patah hati merupakan kejadian nyata, terutama ketika orang kehilanga orang yang begitu dicintainya. Dan ini benar-benar dapat membunuhnya.

Penelitian menunjukan orang yang patah hati mengalami peningkatan resiko serangan jantung hingga 21 kali lipat dari keadaan biasanya. Dan hal itu terjadi 24 jam setelah seseorang kehilangan orang yang dicintainya. 

Fakta Mengerikan Tentang Patah Hati

Peneltian yang dilakukan selama 5 tahun tersebut menunjukan pasien yang menderita serangan jantung kebanyakan orang yang telah ditinggal orang yang dicintainya. Kesehatan seseorang berangsur memburuk selama kurang lebih sebulan karena kematian orang yang dicintainya. 

Karena hal tersebut para peneliti mengkaitkan antara serangan jantung dengan gangguan psikologi seperti depresi, cemas, marah juga patah hati. Perasaan tersebut menyebabkan detak jatung meningkat dann tekanan darah naik yang dapat membuat darah membeku hingga akhirnya menyebabkan serangan jantung.

Rasa emosional yang timbul akibat patah hati sebenarnya menyebabkan kerusakan yang mengarah pada serangan jantung dan juga merusak fisik jantung.

Demikianlah fakta mengerikan tentang patah hati. Patah hati dapat menyebabkan kematian, jadi tenangkanlah hati juga pikiran kita ketika kita kehilangan orang yang kita cintai. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef