Bahaya Terlalu Lama Internetan

Internet atau kependekan dari  interconection-networking yaitu seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar sistem global transmission control/internet protocol suite (TCP/IP) sebagai protokol pertukaran paket untuk melayani ilyaran pengguna diseluruh dunia.

Dizaman super modern ini, manusia tak pernah bisa lepas dari yang namanya internet. Ya sekarang hampir semua aktivitas manusia menggunakan internet, bahkan internetpun bisa di gunakan pada smartphone. Tidak hanya itu saja, kemunculan berbagai media sosial sperti facebook, twiter, Bbm dan lain sebagainya membuat internet semakin di butuhkan semua orang.

Berbicara tentang penggunaan internet, tahukan ada jika terlalu lama menggunakan internet bisa berdampak buruk pada kesehatan. Bahkan penggunaan internet yang terlalu lama dapat menyebabkan tekanan darah tinggi yang bisa berujung serangan jantung atau stroke, mengerikan bukan? Lalu bagaimana bisa hal itu terjadi, berikut kami jelaskan.

Remaja bisa menghabiskan waktu 14 jam dalam sehari hanya untuk internetan. Hal ini akan membuatnya lebih mudah terkena tekanan darah. Berdasarkan data  penelitian, dari 134 remaja yang menggunakan internet yang terlalu lama, 26 memiliki tekana darah yang lebih tinggi dari angka normal.

Masih belum begitu jelas tentang penyebab itu, Apakah hal itu disebabkan karena orang terlalu lama internetan menjadi terlalu lama duduk atau memang mereka memilii gaya hidup yang tak sehat. Namun yang jelas penggunaan internet yang berlebih sangat tidak baik untuk kesehatan.

Peneliti menyebutkan, anak atau orang yang terlalu banyak menghabiskan waktu untuk internet menajadi jarang melakukan kegiatan fisik. Hal inilah yang menjadi sumber penyakit karena orang yang jarang melakukan gerakan fisik seperti olah raga akan mudah terserang berbagai penyakit.

Penggunaan internetan berlebih dapat menyebabkan tenakan darah tinggi.  Dengan mengurangi waktu untuk internet akan menjadikan seseorang lebih aktif dalam kegiatan fisik. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef