Bahaya Keseringan Duduk

Duduk merupakan aktivitas yang paling dominan yang dilakukan orang. Seiring dengan kemajuan tegnologi orang dipermudah dalam melakukan berabagai aktivitas, dengan duduk didepan komputer saja, orang bisa melakukan berbagai ha, bahkan mereka yang bekerja di kantor bisa duduk hingga lebih dari 8 jam dalam sehari. Namun tahukan anda jika terlalu sering duduk ternyata berbahaga bagi kesehatan juga mental seseorang.

Banyak penelitian yang telah menyebutkan akan bahaya terlalu sering duduk. Duduk dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan diantaranya sakit punggung, pegal-pegal, obesitas, saraf tercepit, hingga menumpuknya lemak di pinggang. Tnetu anda tak maukan mengalami hal demikian.

Tidak hanya itu saja, terlalu sering duduk juga membuat orang menjadi suka mengantuk, merasa lesu merasa lemas, dan dapat membuat orang mudah terkena depresi.

Bahaya Keseringan Duduk
Pasti anda bertanya ox bisa dudu menyebabkan depresi? Tentu saja bisa, Orang yang terlalu lama duduk aliran darah ke otak menjadi tidak lancar. Akibatnya otak kekurangan darah dan juga oksigen. Hal inilah yang menyebabkan orang kehilangan semangat hingga akhirnya lesu dan mudah depresi.

Selain membuat orang menjadi lesu dan kurang bersemangat membuta orang menjadi kurang produktif dan kurang waspada. Hal itu pula yang meningkatkan potensi terkena depresi, otak yang kekuranga darah juga oksigen akan menjadi lemot hingga akhirnya akan terjadi beban pikiran di otak yang menjadi pemicu utama depresi.

Nah sahabat, mengetahui akan bahayanya terlalu sering duduk, maka bagi anda yang bekerja di kantoran baiknya anda imbangi dengan olah raga yang rutin setiap minggunya atau setidaknya anda imbangi dengan jalan-jalan ketika merasa lelah dikator. Semoga informasi bermanfaat. Terimakasih.


Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef