8 Makanan dan Minuman untuk Atasi Mabuk Alkohol

Minuman beralkohol memang sebenarnya dilarang karena bisa memabukkan. Ketika anda minum alkohol, anda akan dehidrasi dan kehilangan banyak cairan dalam tubuh. Jika cairan dalam tubuh anda semakin berkurang akibat minuman alkohol, efek mabuknya pun akan semakin parah.

Ketika anda mabuk, bukan hanya anda saja yang rugi karena kehilangan akal sehat. Tapi orang lain juga akan terkena efek negatif dari mabuknya anda. Jika anda mabuk, anda akan kehilangan akal, jika anda kehilangan akal, otomatis anda akan melakukan suatu perbuatan tanpa ada pemikiran dan pertimbangan akal sehat. Seperti pembunuhan, pemerkosaan, penjambretan, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu minuman beralkohol tidak diperbolehkan untuk diminum. Selain keterangan diatas, anda yang mabuk karena alkohol akan mengalami kondisi buruk akibat racun dari alkohol. Kondisi itu disebut kondisi hangover. Gejalanya antara lain, kepala pusing, mual, diare, dehidrasi, lemas, emosi tidak stabil, dan juga seluruh tubuh yang terasa sakit.

Untuk mengatasi mabuk alkohol, anda bisa menggunakan beberapa cara dibawah ini. Cara ini menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya aman bagi keseatan anda. Untuk lebih jelasnya, berikut ini 8 makanan dan minuman untuk atasi mabuk alkohol:

8 Makanan dan Minuman untuk Atasi Mabuk Alkohol

1. Jahe

Kandungan senyawa anti-inflamasi pada jahe mampu mengurangi keasaman pada lambung, dan juga menghilangkan rasa mual. Untuk memanfaatkannya, seduh jahe bersama secangkir teh hangat. Selain menghilangkan mabuk, jahe hangat ini juga bisa mengatasi tenggorokan kering akibat hangover.

2. Air kelapa muda

Air kelapa muda ini mengandung kalium serta sedikit kalori dan natrium. Kandungan natrium yang ada pada air kelapa muda dapat menggantkan cairan yang hilang dari dalam tubuh akibat meminum alkohol berlebihan. Cobalah air kelapa muda ini untuk menghidrasi tubuh anda.

3. Teh hijau

Hangover menyebabkan hati terasa kaku. Karena hal itu dipengaruhi oleh racun dari dalam alkohol yang diminum. Teh hijau ini mengandung kafein dan antioksidan untuk membantu mengatasi masalah mabuk akibat minuman beralkohol.

4. Sop hangat

Makanan yang terbuat dari sayuran seperti wortel, buncis, kentang, seledri, dan tomat, serta campuran kaldu ayam ini rasanya memang enak. Selain enak juga bisa anda manfaatkan untuk mengatasi masalah mabuk. Kandungan air dan nutrisi dalam sayuran juga membantu mengatasi dehidrasi.

5. Alpukat

Alpukat merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan kaliumnya. Ketika anda mabuk akan kehilangan banyak dalam tubuh. Untuk itu, alpukan menjadi solusi terbaik. Selain kalium, alpukat juga mengandung vitamin B6, serat, dan lemak sehat.

6. Telur

Telur memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan, salah satunya dapat mengatasi masalah mabuk akibat alkohol. Mengkonsumsi telur dengan teratur dapat memenuhi 30% kebutuhan harian tubuh akan vitamin B12. Dan juga kandungan sistein pada telur dapat menghilangkan racun dari dalam tubuh. Baik itu racun akibat alkohol atau racun lainnya.

7. Pisang

Pisang juga kaya akan kalium. Ketika anda menderita menahan mual dan muntah, disaat itulah anda kehilangan kalium. Makanlah pisang secukupnya dan teratur. Selain mengembalikan kalium, juga bisa meredakan gejala sakit kepala.

8. Salmon

Ikan salmon mengandung vitamin B kompleks. Jika anda terlalu banyak miynum alkohol akan menjadi lemas, itu disebabkan karena kehilangan vitamin B kompleks. Untuk mengatasi hal semacam itu, ikan salmon merupakan solusi terbaik. Konsumsi ikan salmon dengan rutin untuk kesehatan tubuh.

Demikianlah 8 makanan dan minuman untuk atasi mabuk karena alkohol. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef