7 Permasalahan Gigi Dan Cara Mengatasinya

Gigi merupakan alat sekaligus terpenting dalam tubuh kita. Hal ini dikarenakan fungsi gigi yaitu untuk memotong dan mengunyah makanan. Oleh sebab itu menjaga kesehatan dan juga kebersihan  gigi sangatlah penting, Walaupun demikian banyak orang yang mengabaikannya sehingga gigi mudah terkena berbagai masalah.

Tentu kita semua tahu bagaimana rasanya sakit gigi, meskipun gigi itu kecil, namun jika sedang sakit, rasanya begitu menyiksa dan dapat mengganggu segala aktivitas kita. Tidak hanya itu saja, sakit gigi juga dapat mengundang berbagai penyakit lainnya seperti sakit kepala, gusi bengkak, sakit disekitar area mata dan lain sebagainya.

Nahh sahabat, agar kita terhindar dari itu semua tentu kita harus selalu menjaga kebersihan dan kesehatan gigi. Kita juga perlu mengenali berbagai masalah gigi yang sering kita alami juga cara mengatasinya. Nahh untuk itu kami akan memberikan 7 permasalahan gigi sekaligus cara mengatasinya. Berikut 7 permasalahan gigi dan cara mengatasinya.
7 Permasalahan Gigi Dan Cara Mengatasinya

1. Gigi berlubang

Memiliki gigi berlubang pastinya sangat menyiksa sekali. Ya gigi berlubang membuat kita kesulitan mengkonsumsi makanan terutama makanan daging. Rasa sakit yang ditimbulkan sungguh sangat menyiksa. Gigi berlubang disebabkan oleh bakteri dan kuman yang melekat erat pada gigi yang perlahan menggrogoti gigi. Nahh untuk mencegah dan mengatasi hal ini tentunya anda diwajibkan rajin menggosok gigi sehari minimal 2 kali, mengurangi makanan yang dapat merusak gigi seperti makanan manis atau permen, dan anda juga disarankan untuk menggunakan obat kumur.

2. Gigi sensitif

Gigi sensitif merupakan gigi yang terasa linu ketika bersentuhan dnegan makanan dingin. Gigi sensitif biasanya disebabkan oleh gigi berlubang, gigi retak, enamel gigi yang aus, masalah pada akar gigi atau karena ada tambalan gigi. Untuk mengatasi hal ini anda bisa pergi ke doktergigi atau anda bisa menggunakan pasta gigi atau gel flouride.

3. Gigi kuning

Gigi kuning membuar orang menjadi tak percaya diri ketika bicara ataupun tersenyum. Gigi kuning disebabkan oleh banyak faktor seperti malas gosok gigi, makanan, obat, atau rokok. Untuk mengatasi gigi kuning anda bisa membersihkannya dengan minta bantuan dokter gigi atau anda bisa menggunakan bahan alami yaitu baking soda dengan air lemon, campurkan keduanya lalu gosokan pada gigi anda, dalam hitungan menit gigi anda akan putih kembali.

4. Gigi atau gusi berdarah

Gigi berdarah atau gusi berdarah merupakan tanda penyakit gusi. Penyebab utamanya tak lain adalag penumpukan plat di bawah garis gusi. Jika hal ini terjadi pada gigi anda baiknyaanda pergi kedokter gigi.

5. Gigi retak

Gigi retak disebabkan karena kecelakaan, benturan dan lain sebagainya. Jika retak yang terjadi menyebakan kerusakan saluran akar, maka dokter gigi menyarankan untuk mencabut gigi tersebut.

6 Gigi patah

Hampir sama haknya dengan gigi retak, Gigi patah juga disebabkan karena kecelakaan ataupun benturan benda keras. Sebelum mengatasi masalah ini penting untuk melihat kondisi pulp alias bagian gigi yang berisi pembuluh darah dan saraf. Jika plup rusak maka dokter gigi menyarankan untuk mengganti saluran akar dengan mahkota gigi yang baru.

7. Gigi miring

Gigi miring disebabkan gigi geraham yang tumbuh saat dewasa. Saat tumbuh gigi geraham terjebak atau terjepit oleh gigi. Hal ini menyebabkan pertumbuhan gigi yang tak sempurna atau miring. Masalah ini tentu akan sangat mengganggu karena kita kesulitan membersihkan gigi sehingga gigi berpotensi berlubang. Untuk mengatasi hal ini perlu dilakukan opersi gigi kecil yang disebut operasi gigi miring. Yang dapat melakukan hal ini adalag dokter spesialis bedah mulut.

Demikianlah 7 permasalahan gigi dan cara mengatasinya. Jika cara diatas tak berhasil, kami menyarankan anda untuk pergi kedokter gigi. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef