7 Fakta Cinta yang Pernah Anda Alami

Cinta, semua orang pasti tahu dengan yang namanya cinta, akan tetapi belum mengerti apa makna dari cinta. Semua orang sangat akrab dengan yang namanya cinta. Kehidupan sehari-hari pun selalu diselimuti dengan rasa cinta. Bahkan sampai akrabnya dengan cinta, setiap lagu, novel, dan bahkan film pun sekarang bercerita tentang cinta.

Namun dengan itu semua, apakah anda benar-benar paham dan mengerti arti luas dari cinta? Kebanyakan orang mengaku merasakan cinta tapi setelah ditanya, tidak tau dan tidak paham tentang arti cinta  dan fakta-fakta cinta yang sebenarnya. Orang mengaku cinta kepada seseorang, tapi sebenarnya dia tidak cinta, melainkan hanya mengaguminya karena mungkin kebaikan dan ketampanan yang dimiliki seseorang.

Jika anda pernah merasakan cinta, anda perlu mengetahui dan memahami fakta-fakta sebenarnya yang ada pada perasaan anda yang mengaku jatuh cinta. Fakta-fakta ini mungkin pernah anda rasakan, namun hanya saja mungkin anda belum paham tentang fakta-fakta yang anda rasakan tentang cinta. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa fakta cinta yang mungkin pernah anda alami.
7 Fakta Cinta yang Pernah Anda Alami

> Merasakan cinta pada pandangan pertama. Padahal bisa jadi ia tak pernah benar-benar ada

Pernahkah anda berfikir bahwa cinta pada pandangan pertama itu konyol? Berfikirlah lebih dalam dan lebih luas. Bahwasannya cinta pada pandangan pertama itu sebenarnya bukan cinta, melainkan hanya ketertarikan anda terhadap fisik yang dimilikinya, mungkin karena penampilannya yang cantik, atau mungkin karena ketampanannya. Perasaan tertarik atau mungkin mengagumi atau mungkin juga bisa dibilang ngefans, itu tidak bisa disamakan dengan jatuh cinta. Semua itu memiliki makna yang berbeda-beda. Jatuh cinta itu membutuhkan proses yang panjang setelah benar-benar mengenal dirinya.

> Jangan mencintai dengan buta. Sekedar cinta dengan sungguh-sungguh cinta itu berbeda

Sekedar jatuh cinta dengan sungguh-sungguh mencintai itu berbeda. Mungkin anda pernah mengalami, tapi anda menganggap keduanya sama. Itu jelas berbeda. Jika sekedar jatuh cinta itu hanya menjadikan anda mabuk dan anda melihat dirinya seakan-akan manusia paling sempurna, dan itu hanya sesaat. Anda mencintainya, tergila-gila pada dirinya, dan terburu-buru ingin memilikinya. Setelah berhasil memilikinya, rasa cinta anda seakan hilang tak seperti sebelum anda memilikinya. Namun jatuh cinta yang sesungguhnya itu anda memiliki perasaan cinta yang tidak membuat anda selalu sibuk memikirkannya, tapi perasaan itu bisa bertahan lama dan permanen. Anda juga tidak selalu berharap bersamanya, tapi anda selalu menyebut namanya disetiap do'a yang anda panjatkan.

> Cinta yang datang akan menawarkan hal baru. Ia hadir memberi warna dalam hidup anda

Cinta selalu membawa hal baru yang mungkin belum anda alami dan belum anda mengerti. Cinta membawa kehidupan baru, disitulah anda akan mengenal banyak hal yang belum pernah anda kenal. Disitulah anda juga akan semakin antusias untuk mengetahui setiap detailnya yang dibawa oleh cinta. Demi cinta yang membawa dirinya datang dikehidupan anda, anda pun tak segan mencoba sesuatu yang belum pernah anda coba.

> Perkara percintaan tak selalu memberi kepastian. Dan terkadang memang harus berakhir dengan penerimaan yang semestinya tidak bisa diterima

Tak semuanya disatukan oleh cinta untuk selamanya. Terkadang ada juga yang disatukan namun untuk kemudian dipisahkan. Karena itu takdir dan belum jadi jodohnya. Meskipun berusaha sekeras apapun tetap saja tidak akan bisa untuk dipertahankan. Cinta memang tak melulu soal akhir, namun juga soal perjuangan dan kebahagiaan yang pernah dilalui semasa masih bersama. Jika sudah berujung perpisahan, cinta tidak untuk disesali, melainkan untuk dikenang. Bahagialah bahwa dulu anda dengan dirinya pernah berjuang demi cinta, meski akhirnya harus kalah dengan keadaan serta usia.

> Setiap cinta memiliki aroma dan rasa yang berbeda. Tidak ada cinta yang serupa

Semasa anda menjalani hidup di masa muda, tentunya ada banya cinta yang pernah anda rasakan dari sekian banyak nama yang pernah mengisi di hati anda. Mungkin anda pernah merasakan kesan yang sama cinta yang sekarang dengan cinta yang sebelumnya. Itu sebenarnya tidak sama, melainkan hanya mirip. Banyak hal yang membuat setiap kisah cinta anda berbeda, dari awal proses pendekatan, sampai ditemukannya hal yang anda sukai dan tidak anda sukai. Keunikan dan keistimewaan cinta dari setiap orang berbeda-beda.

> Bukan ilmu matematika, cinta tak akan pernah selesai dengan rumus dan hitungan angka

Perlu anda ketahui, cinta itu bukan ilmu pasti seperti halnya soal matematika yang sudah ada rumusnya. Menghadapi pasangan yang pemarah dan posesif pun tak ada cara pasti untuk menghadapinya. Cinta itu seperti ilmu fiqih, anda harus benar-benar memahami dulu sebelum anda memutuskan cara untuk menghadapinya. Begitu juga saat berkomitmen, sama halnya dengan belajar, mengenal pasangan terlebih dahulu baru menentukan jawaban yang diapat dari pemahaman anda.

> Kadar perasaan tidak bisa disamakan. Ada kalanya anda harus rela menjadi pihak yang mencintai lebih dalam

Hubungan kisah cinta itu idealnya memiliki perasaan yang sama besarnya, setidaknya hampir setara lah, tidak harus sama persis. Namun, banyak juga hubungan yang pihak satu mencintai dengan penuh perasaan serta tulus, tapi pihak yang satunya hanya mencintai biasa-biasa saja. Itu memang wajar, tidak perlu diperdebatkan dalam suatu hubungan. Karena perasaan tidak bisa dipaksa. Meskipun terasa sedih melihat dirinya yang tak pernah segigih dan sesemangat anda dalam memperjuangkan cinta. Anda patut bangga karena sudah berhasil mencintai seseorang dengan tulus. Jika anda selalu berusaha, secara perlahan hatinya pasti akan tersentuh dan akan akan lebih cinta lagi kepada anda.

Demikianlah 7 fakta cinta yang pernah anda alami. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef