7 Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Buah yang baik untuk ibu hamil. Kehamilan adalah masa-masa yang paling di tunggu-tunggu oleh pasangan yang baru menikah. Ya pernikahan akan terasa sempurna jika sang istri sudah dipastikan hamil. Namun dalam masa kehamilan, ibu hamil juga harus berhati-hati. Berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan dan juga berhati-hati dalam beraktivitas.

Hal yang demikian tersebut harus dilakukan ibu hamil demi melindungi diri sendiri juga bayi yang ada didalam kandungannya. Terutama bagi anda yang sedang menghadapi kehamilan pertamannya. Anda harus berhati-hati dalam memenuhi kebutuhan nutrisi dalam masa kehamilan.

Dalam masa kehamilan makanan sehat seperti bayam, brokoli, kacang-kacanga, terlur, wortel, oatmeal harus dimikiki selama masa kehamilan. Untuk buah, anda juga harus berhati-hati juga, ada buah yang dapat mengganggu kehamilan anda seperti nanas ataupun pepaya. Tetapi ada juga buah yang sangat baik untuk masa kehamilan. Berikut ini adalah 7 buah yang baik untuk ibu hamil.
7 Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil

1. Pisang

Dalam masa kehamilan terkadang sembelit kerap mengganggu, hal itu adalah masalah umum yang terjadi pada ibu hamil. Namun anda tak perlu khawatir, buah pisang akan menjadi solusi terbaik dalam mengatasi masalah sembelit. 

2. Mangga

Buah mangga sangat baik untuk sistem pencernaan, hal itupula yang membuat buah mangga baik untuk ibu hamil. Selain itu buah mangga mengandung vitamin A dan C yang sangat baik untuk masa kehamilan.

3. Lemon

Lemon sering dimanfaatkan untuk membantu pencernaan, mengatasi mual dan morning sickness selama kehamilan. Lemon juga dapat menarik racun keluar dari tubuh yang tentunya sangat baik untuk masa kehamilan.

4. Jeruk manis

Jeruk manis sangat baik untuk ibu hamil. Perpaduan rasa yang manis dan masam sangat baik untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu buah jeruk sarat akan vitamin dan nutrisi.

5. Buah bery

Buah bery memiliki banyak jenis seperti stoberry, blueberry dan lain sebagainya. Buah bery merupakan buah yang kaya akan antioksidan. Tentunya hal itu sangat baik untuk masa kehamilan anda.

6. Alpukat

Alpukat merupakan buah yang kaya akan asam folat. Dalam masa kehamilan, ibu hamil membutuhkan asam folat, sehingga buah alpukat sangat baik untuk di konsumsi selama masa kehamilan.

7. Anggur

Banyak yang berfikiran jika anggur tak baik untuk ibu hamil. Namun dala faktanya, anggur adalah buah yang kaya akan vitamin A yang berfungsi untuk menstabilkan metabolisme dalam tubuh. Anggur juga kaya akan folat, fospor, kalium, magnesium dan natrium yang baik untuk masa kehamilan.

Demikianlah 7 buah yang baik untuk ibu hamil. Konsumsilah buah-buah tersebut agar masa kehamilan anda berjalan normal dan janin yang anda kandung sehat. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef