7 Bahan Alami Untuk Mengatasi Masalah Tubuh Pegal Linu

Pegal linu bisa menyerang siapa saja tidak hanya orang tua saja, namun anak mudapun bisa dengan mudah terserang penyakut pegal linu. Penyakit pegal linu sendiri adalah kedaan dimana otot-otot mengalami ketegangan yang menyebabkan cidera pada otot atau tendon. Dengan adanya aktivitas harian yang padat, sehingga tubuh akan merasa kecapekan atau gerakan atau posisi otot yang salah sehingga menyebabkan tubuh pegal-pegal.

Pegal linu bukan termasuk dari penyakit yang berbahaya, penyakit pegal linu adalah penyakit yang biasa diderita oleh semua orang terutama mereka yang sudah berusia lanjut. Namun biasanya orang menggunakan pijatan terapi atau pijat urut untuk mengatasi masalah pegal linu dibanding harus pergi kedokter.

Namun sebenarnya ada bahan-bahan alami untuk mengatasi masalah pegal linu. Pengen tahu bahan alami apasaja yang dapat menghilangkan pegal linu. Berikut 7 bahan alami untuk mengatasi masalah pegal linu.
7 Bahan Alami Untuk Mengatasi Masalah Tubuh Pegal Linu

 

1. Jahe

Dudah bukan rahasia lagi jika jahe merupakan rempah-rempah yang memiliki banyak seklai khasiat untuk kesehatan tubuh kita. Jahe sudah diguanakn sejak jaman dahulu sebagai obat tradisional berbagai penyakit termasuk penyakit pegal linu. Mengkonsumsi jahe baik berbentuk segar maupun kering dapat menyembuhkan nyeri otot, nyeri sendi, dan pegal linu. Penelitian menunjukan jika jahe dapat mengurangi pembengkakan di otot serta kakunya tulang. Anda juga bisa mengkonsumi jahe dengan cara di buat wedang jahe.

2. Bawang putih

Banyak yang tidak tahu jika bawang putih yang biasanya digunakan sebagai bumbu dapur ini ternyata dapat menyembuhkan pegal linu. Hancurkan bawang putih kemudian anda campurkan dengan minyak zaitun dan oleskan pada bagian yang sakit.

3. Jeruk

Jeruk merupakan buah yang kaya akan vitamin C sekaligus antioksidan. Jeruk mampu mencegah infeksi dan bermanfaat mengurangi resiko inflamasi didalam sendi.

4. Salmon

Ikan salmon merupakan makanan yang kaya akan omega-3. Omega 3 sangat penting untuk membantu mengurangi rasa sakit akibat rematik.

5. Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan yang kaya akan magnesium sehingga membuat oatmeal menjadi makanan yang baik untuk mengurangi rasa kram saat menstruasi. Selain itu oatmeal juga mengandung seng yang direkomendasikan untuk dikonsumsi wanita saat memasuki masa menopause.

6. Kopi

Kopi selain dapat membuat mata anda trus melek, kopi juga dapat meringkan pegal linu. Kopi dapat menjadi pilihan yang sehat untuk mengatasi masalah pegal linu dan rasa nyeri pada otot, terutama akibat cidera saat berolah raga.

7. Ceri

Buah ceri meskipun bentuknya kecil, namun memiliki banyak sekali khasiat didalamnya. Salah satu khasiat buah ceri adalah mengobati asam urat serta arthritis yang membuat sendi membengkak akibat penumpukan asam urat pada darah.

Demikianlah informasi tentang 7 bahan alami untuk mengatasi masalah tubuh pegal linu. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef