6 Makanan Pencegah Jerawat Yang Wajib Anda Coba

Jerawat merupakan masalah kulit yang paling sering derita semua orang, terutama mereka yang masih berusia remaja atau yang menginjak masa puber. Ya jerawat, meskipun hanya benjolan kecil, namun kehadirannya sangat mengganggu penampilan. Bahkan karena jerawat orang menjadi tak percaya diri dan enggan untuk keluar rumah.

Jerawat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain produksi minyak berlebih, salah dalam penggunaan kosmetik, jarang membersihkan kri kulit tertutupulit wajah dan lain sebagainya. Hal itulah yang kemudian menyebabkan pori-pori sehingga terjadi peradangan yang memunculkan benjolan pada kulit wajah.

Jerawat memang mudah diatasi, banyak cara untuk mengatasi jerawat seperti penggunaan obat jerawat atau bahan-bahan alami sepeti masker wajah dari bahan-bahan alami dan lain sebagainya. Namun jerawat kerap muncul kembali, hal ini yang membuat para wanita galau dibuatnya

Oke ladies, anda tak perlu galau ataupun risau karena jerawat. Jerawat bisa anda hindari juga bisa anda cegah. Nah kali ini kami akan memberikan informasi tentang makanan untuk mencegah jerawat. Berikut 6 makanan ampuh untuk mencegah jerawat.
6 Makanan Pencegah Jerawat Yang Wajib Anda Coba

1. Bawang putih

Sudah bukan rahasia lagi jika bawang putih memiliki khasiat untuk menyembuhkan jerawat. Ya anda bisa menggunakan bawang putih untuk menghilangkan jerawat. Anda cukup menggosokan jerawat dengan bawang putih atau melembutkan bawang putih kemudian anda tempelkan pada jerawat. Nah dalam hal ini bawang putih juga dapat mencegah munculnya jerawat. Anda bisa menggunakan jerawat sebagai masker wajah atau anda bisa mengkonsumsinya secara rajin.

2. Alpukat

Alpukat juga merupakan buah alami yang ampuh mencegah munculnya jerawat. Buah alpokat mengandung lemak baik untuk mencegah jerawat. Selain itu alpukat juga mengandung vitamin C dan E yang sangat ampuh menangkal radikal bebas dan juga menjaga elasitas kesehatan kulit.

3. Kerang

Mungkin banyak yang beranggapan aneh jika kerang dapat mencegah jerawat. Namun faktanya memang kerang adalah makanan yang ampuh untuk mencegah timbulnya jerawat. Kerang mengandung zinc juga vitamin A yang dapat mencegah jerawat serta menyembuhkan jerawat dengan cepat.

4. Ikan laut

Ikan laut kaya akan asam lemak omega 3 serta protein yang dapat menjaga kesehatan kulit. Ikan juga rendah lemak yang tentunya baik untuk kesehatan kulit.

5. Wortel

Wortel merupakan sayuran yang sangat baik untuk kesehatan mata kita. Namun ternyata wortel juga ampuh dalam mengatasi jerawat. Wortel kaya akan vitamin A (beta karoten) yang membantu selenium dalam tubuh sehingga lebih efektif dalam menjaga kesehatan dan kekencangan kulit dari seranagn radikal bebas teramask penyebab jerawat.

6. Anggur merah

Anggur merah merupakan buah yang kaya akan antioksidan yang sangat baik untuk membersihkan darah dari racun, mencegah radikal bebas penyebab jerawat serta mencegah alergi dan membuat wajah bersih alami.

Demikianlah 6 makanan pencegah jerawat yang wajib anda baca. Tak perlu bingung dengan jerawat. Dengan keenam makanan tersebut jerawat bisa kita cegah. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef