6 Kebiasaan Berbahaya Cewek Saat Mengemudi

Di saat mengemudi kendaraan entah kendaraan bermotor, mobil ataupun sepeda biasa, kita di tuntut untuk berhati-hati dan focus. Hal ini dikarenakan saat mengemudi kita bisa saja mengalami kecelakaan yang pastinya akan menciderai diri sendiri dan juga orang lain. Oleh sebab itu sangat penting bagi kita semua untuk berhati-hati dan menaati peraturan lalu lintas.

Namun kita sering melihat jika banyak mengemudi cewek yang sering sembrono sehingga membahayakan dirinya sendiri juga orang lain. Pati kita sering menenumkan pengemudi cewek yang bisa dibilang tidak pintar dalam mengemudikan kendaraan, tentu hal itu bukan sekedar anggapan saja, memang kenyataannya, pengemudi cewek banyak yang mebahayakan.

Sebenarnya bukannya cewek yang tak bisa mengemudi, namun kebiasaan mereka saat mengemudi yang sering membahayakan. Entah apa sebenarnya yang ada dipikiran cewek, cewek sering kali melakukan kebiasaan buruk saat mengemudi. Berikut 6 kebiasaan buruk cewek saat mengemudi.
6 Kebiasaan Berbahaya Cewek Saat Mengemudi

1. Mengemudi sambil berdandan

Cewek memang identik dengan berdandan, namun jika berdandan ketika sedang mengemudi, tentu hal itu sangat membahayakan, selain berbahaya untuk dirinya sendiri juga membahayakan untuk orang lain. Namun faktanya banyak yang melakukan hal itu, mungkin anda sendiri pasti pernah melakukannya. Cewe sering menggunakan kaca spion untuk berdandan, hal itu akan menghilangkan konsentrasi dan bisa berakibat fatal seperti kecelakaan.

2. Bermain ponsel

Tidak hanya berdandan saja, cewek juga sering bermain ponsel saat sedang mengemudi. Padahal hal itu jelas dilarang karena dapat membahayakan diri sendiri juga orang lain. Cewek kerap bermain ponsel sekedar chating ataupun main media sosial.

3. Selfie

Nah kebiasaan ini lebih parah lagi, cewe kerap melakukan selfie ketika sedang mengemudi. Mereka ingin tetap eksis dimedia sosial dengan selfie saat mengemudi tanpa menghiraukan keselamatannya sendiri, padahal hal itu bisa membuyarkan konsentarsi dan bisa berakibat pada kecelakaan.

4. Ngobrol dengan teman-temannya

Ketika cewek mengemudia dengan ditemani teman-temannya, mereka akan asyik ngobrol bareng teman-temannya entah menggosip, ngmongin soal fasion, shoping dan lain sebagainya. Mereka tak menyadari jika yang mereka lakukan tersebut sangat berbahaya.

5. Tidak meberi tanda belok

Nahh kebiasaan ini juga sering berakibat fatal, ya cewek sering tidak memberikan tanda belok sehigga sering membuat pengemudi dibelakannya kelimpungan dan tak jarang berakibat kecelakaan.

6. Menyetir dengan tangan terbalik

Nahh kalau kebiasaan ini sering dilakukan cewek ketika mengendari sepeda motor. Mereka para cewek sering mengendarai sepeda motor dengan tangan yang terbalik. Padahalm sudah jelas jika itu sangat membahayakan.

Demikianlah 6 kebiasaan berbahaya cewek saat mengemudi. Anda para cewek baiknya hilangkanlah kebiasaan bahaya tersebut sebelum kejadian fatal terjadi pada anda. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef