6 Hoby yang Bikin Otak Cerdas

Siapa yang tidak ingin cerdas? Tentu tidak ada kan? Setiap orang pasti menginginkan agar dirinya bisa lebih cerdas dari sebelumnya, maka dari itu banyak orang yang terus belajar dan berusaha keras untuk melatih otaknya agar lebih cerda dalam berfikir.

Namun, disamping itu sema, ada juga orang yang terkadang tidak mempedulikan kecerdasannya tapi bisa lebih cerdas dari orang yang berusaha untuk cerdas. Mereka menghabiskan waktu mereka untuk melakukan aktvitas yang disukainya tanpa ada unsur paksaan, yaitu melakukan hobi mereka setiap harnya. Memang kecerdasan orang itu tidak ada yang menduga. Bahkan mereka yang dikira bodoh karena selalu menghabiskan waktunya untuk bermain sesuai hobinya, terkadang memiliki pemikiran yang lebih cerdas dari kita. 

Berbicara tentang hoby, setiap orang memiliki hobi yang berbeda-beda. Ada yang hobi main sepak bola, bad minton, melukis, membaca, bernyanyi, renang, lari, tenis, dan masih banyak lagi. Hobi setiap orang itu biasanya akan terlihat ketika sudah menginjak usia 5 tahun. Dan ada juga hobi yang terlihat ketika seseorang telah tumbuh dewasa. Itu biasanya berawal dari keterbiasaan lalu sedikit demi sedikit menyukainya dan jadilah hobi.

Manfaat dari setiap hobi itu berbeda beda. Seperti yang dikatakan diatas, ada beberapa hobi yang memang bisa menambah tingkat kecerdasan seseorang. Bahkan kecerdasannya pun bisa melebihi kecerdasan orang pada umumnya. Berikut ini beberapa hoby yang bisa membuat otak anda lebih cerdas:

6 Hobi yang Bikin Otak Cerdas

1. Membaca

Membaca bagi sebagian orang merupakan hobi yang menyenangkan. Selain dapat meningkatkan memori otak juga dapat membangun sistem saraf yang pada otak. Dan orang pun akan dapat meningkatkan imajinasinya dalam menciptakan sesuatu. Ketahuilah, membaca dapat membuat seseorang bertambah pengetahuannya dalam segala hal.

2. Bermain games

Game yang dimaksud bukan semua game. Yang dimaksud adalah game yang bisa mengasah otak dan melatih otak dalam berfikir, seperti game puzzle, milliarder, teka-teki, dan game lainnya yang membuat otak kita lebih mau berfikir dari pada sekedar menikmati. Ketika itu, otak anda akan lebih menyerap pengetahuan baru yang dapat membentuk saraf didalam otak.

3. Belajar bahasa

Belajar bahasa dapat mempermudah anda dalam berkomunikasi. Hal itu dapat memberikan efek positif pada otak. Orang yang menguasai bahasa lebih dari satu bahasa biasanya mudah untuk fokus pada beberapa hal dalam waktu yang bersamaan. Kefokusan itu mungkin jarang dimiliki oleh orang yang hanya menguasai satu bahasa.

4. Bermain musik

Musik dapat membuat otak anda menjadi lebih rileks. Belajar musik akan meningkatkan fungsi memori, logika, kognitif, dan juga pengenalan terhadap suatu pola. Berdasarkan penjelasan dari para ilmuan, bahwa orang yang bermain musik membuat orang lebih baik dalam menyelesaikan suatu permasalahan.

5. Berolahraga

Berolahraga selain menyehatkan juga dapat mencerdaskan otak. Ketika anda berolahraga akan terproduksi protein didalam aliran darah, dan akan dipompa melalu otak. Saat sampai diotak, sel-sel akan menyerap protein dan akan membantu meningkatkan kefokusan dan kemampuan memori otak.

6. Yoga dan meditasi

Kedua hobi ini jika biasa dilakukan secara rutin akan membuat otak lebih bisa mengontrol pemikirannya. Sehingga kefokusan , konsetrasi, dan juga memori otak akan selalu terjaga dan meningkat secara perlahan. Bahkan jika dilakukan teratur akan dapat melebihi pemikiran orang pada umumnya.

Demikianla 6 hoby yang bikin otak cerdas. Tak perlu harus selalu belajar untuk mendapatkan otak cerdas, asalkan anda memiliki hoby diatas, anda bisa cerdas secara alami. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef