6 Bahan Alami Untuk Tendang Komedo Hitam

Seperti halnya jerawat, komedo juga merupakan masalah kulit yang kerap menjadi musuh utama para kaum muda, terutama wanita. Ya benar sekali, komedo membuat penampilan menjadi tak maksimal, terlebih jika komedo tersebut adalah komedo hitam, tentu sangat menjengkelkan sekali jika di area sekitar hidung muncul bintik-bintik hitam atau komedo hitam.

Komedo mundul dikarenakan berbagai faktor diantaranya adalah  kotoran yang menempel di wajah sehingga menutup pori-pori kulit, sel-sel kulit mati dan sebum yang berlebihan juga menjadi penyebab timbulnya komedo.

Warna hitam sendiri muncul karena oksidasi pori-pori, bukan dari kotoran yang menempel. Komedo hitam ini tentunya sangatlah mengganggu sekali. Namun anda tak perlu khawatir karena komedo hitam bisa kita atasi dengan 6 bahan alami. Berikut 6 bahan alami untuk tendang komedo hitam.
6 Bahan Alami Untuk Tendang Komedo Hitam

1. Perasan air lemon

Air lemon tak hanya ampuh untuk mengatasi jerawat saja, namun juga sangat ampun untuk mengatasi komedo hitam. Caranyapun sangat mudah yaitu campurkan air lemon dengan beberapa tetes madu, anda juga bisa menambahkan gula, oleskan pada area hidung atau yang berkomedo selama beberapa menit hingga kering kemudian anda bilas dengan air.
Baca juga :  Cara menghilangkan jerawat dalam satu malam

2. Madu

Madu memang dikenal sejak jaman dulu akan khasiatnya untuk kesehatan juga untuk kecantikan. Madu dapat mengatasi kulit berminyak, mengencangkan kulit dan mengecilkan pori-pori kulit dalam hal ini, madu dapat juga mengatasi masalah komedo hitam. Cara sangat mudah, anda tinggal mengoleskan madu pada area hidung selama kurang lebih 20 menit kemudian anda bilas hingga bersih.

3. Soda kue

Soda kue atau dikenal juga dengan sebutan baking soda selain ampuh mengatasi jerawat, ternyata juga ampuh untuk menghilangkan komedo. caranya yaitu campur soda kue dengan air sedukupnya sehingga berbentuk seperti bubur kemudian anda oleskan ke kulit yang berkomedo diamkan beberapa menit setelah itu bilas hingga bersih.

4. Teh hijau

Teh hijau selain sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh, teh hijau juga ampuh mengatasi masalah komedo hitam. Campurkan teh hijau kering campurkan dengan sedikit air hingga berbentuk seperti bubur, oleskan pada area kulit yang berkomedo dan diamkan selama beberapa menit. Bilas dengan air hangat.

5. Kunyit

Kunyit dipercaya mampu menghilangkan noda-noda hitam, selain itu kunyit juga ampuh untuk mengatasi komedo hitam. Campurkan bubuk kunyit dengan 2 sendok makan jus daun mint. Oleskan pada area kulit yang berkomedo, diamkan selama kurang lebih 20 menit kemudian anda bilas dengan air hingga bersih.

6. Kayu manis

Banyak yang belum tahu jika kayu manis dapat menjadi obat ampuh mengatasi masalah komedo hitam. Caranyapun sangat mudha sekali yaitu campurkan satu sendok teh kayu manis dengan jus lemon, dan bubuk kunyit. Anda juga bisa menambahkan madu, setelah itu anda oleskan pada kulit yang berkomedo selama semalam, saat anda bangun anda bilas dengan air hingga bersih.
Baca juga : Cara memutihkan kulit wajah dengan cepat

Demikianlah 6 bahan alami untuk tendang komedo hitam. Lakukan tips diatas jika anda memiliki masalah komedo kulit wajah anda. Semoga informasi diaatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef