5 Misteri Penemuan yang Masih Mengundang Tanya

Penemuan pulau, fosil, atau barang kuno yang ditemukan oleh para Arkeolog di masa lampau ternyata ada juga yang sampai sekarang masih mengundang tanda tanya dan penuh misteri. Penemuan ini bermacam-macam. Inilah yang menjadi penyebab banyak orang dan para ilmuan tertarik untuk meneliti atau sekedar mengamati penemuan kuno yang masih misteri.

Tidak semua temuan kuno bisa dijelaskan tentang asal usul dan sejarahnya. Termasuk temuan-temuan kuno ini. Penemuan ini bisa menarik banyak perhatian karena kemisterianya yang membuat banyak orang penasaran. Berbeda dengan penemuan yang mudah dijelaskan asal-usul dan sejarahnya. Orang kurang berminat dengan penemuan yang mudah diketahui dan dijelaskan asal-usul serta sejarahnya. Karena tidak ada tantangan untuk mengungkap kemisteriannya.

Ditemukannya temuan kuno ini telah mengundang perhatian banyak orang, bahkan sampai penjuru dunia pun ikut memperhatikan karena rasa penasaran dengan kemisteriannya yang sulit di pecahkan. Berikut ini 5 misteri penemuan yang masih mengundang tanya publik:

1. Piramida

5 Misteri Penemuan yang Masih Mengundang Tanya

Piramida diperkirakan telah ada dan dibangun lebih dari 5.000 tahun yang lalu di Kairo. Terdiri dari tiga kompleks Piramida besar. Meskipun sebagian misteri telah dipecahkan. Para Arkolog belum puas karena masih banyak misteri yang masih belum terpecahkan. Hingga saat ini, masih belum diketahui secara pasti siapa yang membangun Piramida ini dan apa alasan dari pembangunannya.

2. Stonehenge

5 Misteri Penemuan yang Masih Mengundang Tanya

Monumen yang paling terkenal di Inggris ini dibangun sekitar 4.000 tahun yang lalu oleh para manusia primitif. Monumen ini sangat mengesankan dan mengundang rasa ingin tahu lebih dalam oleh para publik. Alasan dibuatnya Stonehenge hingga saat ini belum diketahui secara pasti. Namun ada yang memperkirakan bahwa pembuatan monumen ini adalah untuk observasi astronomi agama untuk penyembuhan.

3. Atlantis

5 Misteri Penemuan yang Masih Mengundang Tanya

Menurut penjelasan sejarawan Yunani kuno Plato pada masa 360 tahun sebelum masehi, pulau Atlantis yang dulu pernaah menghilang ini dipercaya telah ditemukan kembali di Bahama, Kepulauan Yunani, kuba, dan bahkan Jepang. Menghilangnya pulau ini dikarenakan tenggelam ke dalam laut lebih dari 10.000 tahun yang lalu karen bencana. Para Arkeolog masih memperdebatkan hal itu, karena tidak ada bukti yang definitif.

4. Ancient Animal Traps

5 Misteri Penemuan yang Masih Mengundang Tanya
Para Arkeolog juga dibingungkan adanya dinding batu rendah yang melintang di gurun Mesir, Israel, dan Yordania. Panjang dari dinding batu itu adalah 40 mil (64km). Hingga dijuluki dengan "kittes" oleh para ilmuan. Dinding ini ada sejak 300 sebelum masehi. Kebingungan para ilmuan sudah sedikit tenang dengan adanya penemuan yang mengeklaim bahwa dinding itu dibangun dengan tujuan menangkap hewan liar agar masuk lubang kecil.

5. Gobekli Tepe

5 Misteri Penemuan yang Masih Mengundang Tanya
Munculnya pertanyaan mengenai peradaban manusia, tentang siapakah manusia yang pertama kali tinggal di kota, bertani, dan membangun candi. Penemuan arkeologi gobekli tepe pada tahun 1994, disebuah desa di Turki yang merupakan desa yang mengundang banyak pertanyaan tentang peradaban manusia. Isinya ada beberapa batu besar yang terukir pahatan hewan pada masa 10.000 sebelum masehi. Keberadaan Gobekli Tepe dibingungan dengan teori peradaban manusia. Apakah karena banggunan itu, manusia terangsang untuk tinggal menetap?

Demikianlah 5 misteri penemuan yang masih mengundang tanya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef