5 Manfaat Menakjubkan Baking Soda untuk Kesehatan

Baking soda atau dalam bahasa kimianya yaitu Natrium Bikarbonat, adalah suatu bahan senyawa yang biasanya digunakan sebagai bahan pembuatan kue atau roti. Karena senyawa ini yang bereaksi dengan bahan lain akan membentuk gas karbon dioksida. Gas inilah yang bisa membuat roti menjadi mengembang.

Selain digunakan sebagai bahan pembuatan roti, baking soda juga memiliki manfaat lain yang juga baik untuk kesehatan serta kecantikan. Tentunya dengan penggunaan secara teratur dan tidak berlebihan. Baking soda bisa anda gunakan untuk perawatan kecantikan wajah anda, karena baking soda bisa membuat kulit wajah anda terhindar dari komedo serta jerawat.

Dalam dunia medis atau kesehatan, baking soda juga sangat bermanfaat. Anda bisa menggunakan baking soda untuk menyembuhkan beberapa macam penyakit yang mungkin sulit untuk disembuhkan. Untuk lebih jelas lagi tentang manfaat dari baking soda untuk kesehatan. Berikut ini beberapa manfaat menakjubkan baking soda untuk kesehatan:
5 Manfaat Menakjubkan Baking Soda untuk Kesehatan

1. Mengobati flu dan demam

Mungkin selama ini anda tidak menyadari bahwa sebenarnya baking soda bisa mengatasi masalah penyakit flu dan demam. Jika anda sakit flu dan demam, anda bisa menggunakan baking soda sebagai obat untuk penyembuhan. Caranya anda hanya dengan minum air yang sudah dicampur dengan baking soda. Tunggu beberapa saat hingga bereaksi. Baking soda efektif membunuh kuman penyebab flu dan demam. Sehingga badan dan tenggorokan anda akan lega.

2. Meringankan sakit tenggorokan

Ketika anda sedang menderita sakit tenggorokan, cobalah untuk menyembuhkan dengan menggunakan air yang dicampur baking soda. Caranya anda tinggal berkumur dengan air baking soda. Lakukan berulang-ulang hingga tenggorokan terasa lebih baik. Cara ini efektif meredakan nyeri pada tenggorokan.

3. Mengobati heart burn

Disaat asam lambung anda naik ke esofagus, anda akan merasa kerongkongan anda terasa sedang terbakar oleh api. Hal itu pasti akan mengganggu kenyamanan anda. Untuk mengatasinya, anda bisa mengguakan baking soda. Caranya, campurkan air dengan satu sendok teh baking soda, lalu minumlah air tersebut. Badan anda akan terasa lebih nyaman dan lebih baik dari sebelumnya.

4. Menyembuhkan gangguan pencernaan

Jika anda mengalami masalah dengan pencernaan anda yang terganggu, terutama gangguan pencernaan yang berkaitan dengan lambung. Baking soda adalah solusi terbaik untuk penyembuhan. Caranya pun mudah, seperti yang diatas. Yaitu dengan meminum air yang sudah dicampur dengan baking soda.

5. Menyembuhkan infeksi kandung kemih

Seringkali jika kita tidak membersihkan saluran kencing, akan menjadi tempat tinggal berbagai macam kuman. Atasi dengan meminum air campuran baking soda. Minumlah air baking soda dengan rutin. Cara itu efektif menyembuhkan infeksi kandung kemih pada tubuh anda.

Demikianlah 5 manfaat menakjubkan baking soda untuk kesehatan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef