5 Makanan untuk Atasi Kecemasan Sosial

Makanan untuk atasi kecemasan sosial. Kecemasan sosial adalah suatu gangguan kecemasan berlebihan yang dirasakan oleh seseorang pada situasi sosial. Mereka yang mengalami gangguan kecemasan sosial akan merasa sangat tidak nyaman ketika berhubungan dengan kegiatan yang melibatkan banyak orang.

Kecemasan itu membuat seseorang merasa tidak nyaman dalam segala aspek. Baik itu secara fisik maupun mental. Mereka cenderung minder saat melakukan kegiatan umum. Bahkan saat menjalin pertemanan pun terkadang merasa cemas dan grogi. Kecemasan itu datang dari diri sendiri, bisa karena belum terbiasa, dan bisa juga kerena memang faktor keturunan.

Untuk mengatasi masalah kecemasan sosial bisa dibilang mudah bagi mereka yang berniat, dan susah bagi mereka yang tidak punya niat untuk merubahnya. Anda bisa menggunakan beberapa macam makanan yang difermentasikan. Mereka yang mengkonsumsi makanan yang difermentasikan memiliki tingkat resiko lebih kecil.

Makanan yang difermentasi dapat membantu usus menghasilkan GABA, yaitu zat kimia yang dikirim usus menuju otak. Sehingga tingkat kecemasan akan semakin rendah. Berikut ini beberapa makanan yang bisa anda coba untuk mengatasi kecemasan sosial:

5 Makanan untuk Atasi Kecemasan Sosial

1. Yogurt

Yogurt mengandung probiotik yang mampu menurunkan tingkat kecemasan anda. Tapi tidak semua yogurt itu sama, anda harus hati-hati dalam memilih yogurt. Jika salah pilih tidak akan memberikan efek baik. Bahkan bisa memberi efek buruk pada kesehatan.

2. Acar mentimun

Acar mentimun tidak hanya enak saja, namun juga bermanfaat menurunkan kecemasan. Acar mentimun mengandung vitamin A,B,C,D,E,K, dan folat yanng sangat baik untuk usus. Kandungan antioksidan pada acar mentimun juga dapat menjaga kesehatan hati anda.

3. Asinan kubis

Makanan fermentasi ini mengandung asam laktat dan beberapa probiotik yang dapat memperlancar pencrnaan. Cara mengkonsumsinya yang baik adalah dengan memakan langsung asinan kubis tanpa diolah. Karena baik untuk mengurangi tingkat kecemasan.

4. Dark cokelat

Selain rasanya yang enak, dark cokelat mampu mengatasi masalah kecemasan yang menghantui anda. Dark cokelat ini mengandung typyophan, yaitu asam amino yang dapat meningkatkan perasaan mood. Sehingga anda akan lebih percaya diri saat tampil didepan umum.

5. Kimchi

Kimchi adalah makanan fermentasi yang berasal dari Korea. Makanan ini terbuat dari bermacam-macam sayuran. Kandungan probiotik pada kimchi dapat membantu mengatasi masalah gangguan cemas yang berlebihan. Makanan ini aman untuk usus anda. Konsumsilah secara teratur.

Demikianlah 5 makanan untuk atasi cemesan sosial. Kecemesan sosial yang berlebih dapat mengganggu kesehatan, dan kelima makanan tersebut dapat membuat pikiran anda lebih baik. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef