5 Makanan Sehat yang Berakibat Fatal Jika Dikonsumsi Berlebihan

Makanan sehat yang berakibat fatal jika dikonsumsi berlebihan. Pilih mana antara makanan yang sehat dan makanan yang tidak sehat? Tentu anda akan memilih makanan yang sehat kan? Sama, semua orang juga tentunya akan memilih makanan yang sehat. Karena makanan yang sehat akan dapat membantu menjaga tubuh kita agar tetap sehat.

Namun, meskipun makanan sehat itu baik untuk kesehatan, jangan dikonsumsi berlebihan. Bukannya menyehatkan tapi malah menyakitkan. Sebab ada sebagian orang yang terlalu semangat ingin hidup sehat, mereka mengkonsumsi makanan sehat tapi berlebihan, mereka memakannya sesuka hati tanpa ada aturan. Cara itu hanya akan merusak kesehatan. Ketahuilah bahwa segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik, baik itu makanan sehat sekalipun, jika dikonsumsi berlebihan juga tidak akan baik untuk kesehatan.

Jika mengkonsumsi makanan secara berlebihan, baik itu makanan yang sehat ataupun tidak sehat tetap akan menimbulkan efek samping yang bahaya. Untuk lebbih jelasnya, berikut ini beberapa makanan sehat tapi akan berakibat fatal jika dikonsumsi secara berlebihan:

5 Makanan Sehat yang Berakibat Fatal Jika Dikonsumsi Berlebihan

1. Ikan salmon

Ikan salmon memang telah dikenal memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Kandungan protein dan lemak omega3 pada ikan salmon sangat baik untuk tubuh. Namun, meskipun baik, tidak semestinya kita mengkonsumsi berlebihan. Jika kita mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak omega3 berlebihan akan membuat sestem kekebalan tubuh menjadi turun. Dan resiko terkena kolitis pun akan semakin tinggi. Kolitis yaitu penyakit yang terdapat pada usus.

2. Jus

Jus memang minuman yang sehat. Bahkan jus buah merupakan cara baik untuk mendapatkan vitamin, fitonutrein, mineral, dan nutrisi lainnya. Tapi jus juga berbahaya jika dikonsumsi berlebihan. Kandungan yang terdapat pada jus, seperti vitamin, mineral, dan lainnya, akan berbahaya jika berlebihan masuk pada tubuh kita. Kelebihan itu akan menyebabkan penyakit yang bermaca-macam, seperti batu ginjal, diare, haid tidak lancar, dan bahkan juga bisa sampai menyebabkan kelumpuhan jika anda berlebihan mengkonsumsinya, karena kelebihan vitamin, seperti vitamin B akan bisa menyebabkan kelumpuhan.

3. Biji gandum

Biji gandung memiliki kandungan protein yang lengkap, dan serat pada biji gandum hampir 2 kali dari biji-bijian lainnya. Meskipun baik dan bermanfaat, biji gandum ini jika dikonsumsi berlebihan juga tidak baik. Karena jika berlebihan akan menyebabkan kram dan mengurangi kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi. Bahkan, jika tidak diimbangi dengan minum banyak air, akan dapat menyebabkan sembelit atau penyumbatan yang membutuhkan oprasi untuk penanganannya.

4. Minyak kelapa

Miyak kelapa sangat baik untuk kesehatan serta kecantikan. Mencampur makanan dengan minyak kelapa mampu membuat nafsu makan semakin bertambah, sehingga jika itu berlebihan akan membuat berat badan semakin bertambah. Minyak ini memang bermanfaat, tapi tidak diperkenankan dikonsumsi berlebihan, karena akan menyebabkan berbagai macam penyakit yang tidak diinginkan.

5. Alpukat

Alpukat mengandung nutrisi yang mampu membantu kolesterol dan mengurangi resiko penyakit jatung. Tapi, alpukat mengandung lemak yang cukup tinggi, jika dikonsumsi berlebihan akan menyebabkan berat badan semakin naik drastis. Anda bisa mengkonsumsi buah alpukat tapi juga perlu mengimbanginya dengan mengkonsumsi buah-buahan lainnya yang mengandung nutrisi penyeimbang.

Demikianlah 5 makanan sehat yang berakibat fatal jika di konsumsi secara berlebihan. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef