5 Kepercayaan Angka Pembawa Sial Dibelahan Dunia

Pernahkah anda mendengar mitos tentang angka pembawa kesialan? Ya, mungkin sebagian dari anda sudah pernah mendengar tentang angka itu dan banyak orang menganggap angka 13 adalah angka kesialan, namun tidka hanya angka 13 saja. Dibeberapa belahan dunia, tidak hanya di negara Indonesia saja, di negara-negara lain pun ada yang mempercayai mitos tentang angka pembawa sial ini.

Entah dari mana sumbernya, hingga banyak orang yang mempercayai bahwa kesialan mereka itu disebaabkan oleh angka-angka. Bahkan hampir disetiap negara percaya dengan mitos angka pembawa sial ini. Sebenarnya sumber dari mitos yang mengaitkan beberapa angka dengan beberapa kesialan yang dialami itu belum jelas kebenarannya. Itu hanya kepercayaan dari masing-masing negara dan juga masing-masing orang.

Angka yang dianggap pembawa sial itu pun bermacam-macam. Dan anggapan disetiap negara pun berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya mengenai angka-angka itu. Berikut ini beberapa angka yang dianggap sebagai angka pembawa sial dibelahan dunia:

5 Kepercayaan Angka Pembawa Sial Dibelahan Dunia

1. Jepang - 9

Angka 9 merupakan salah satu angka yang dipercaya membawa kesialan. Karena angka 9 dalam bahasa jepang, pengucapannya mirip dengan kata 'penyiksaan' dan 'penderitaan'. Namun angka ini justru dianggap berbeda di negara China. Orang-orang di negara China justru menganggap angka 9 adalah angka keberuntungan.

2. China - 4

Di negara China, angka 9 memang merupakan angka keberuntungan. Namun, ada juga angka yang diangga membawa kesialan, yaitu angka 4. Mereka mengangga angka 4 sebagai angka pembawa kesialan karena pengucapannya dalam bahasa mandarin mirip dengan kata kematian. Bahkan di negara China pun dalam pembangunan gedung selalu meniadakan lantai 4.

3. Afghanistan - 39

Di negara Afghanistan, angka 39 dianggap mampu mendatangkan berbagai hal buruk bagi warganya. Memang angka ini tidak identik dengan kematian, namun pengucapan dari angka 39 terdengar seperti kata-kata kotor. Bahkan saking bencinya dengan angka ini, ketika melihat angka 39 dibenda apapun dan ditempat manapun, mereka langsung memalingkan pandangannya ke arah lain. Karena mereka takut jika akan terjadi kesialan pada diri mereka.

4. India - 8

Angka 8 dianggap sebagai angka pembawa kesialan di negara India. Karena para warga mempercayai bahwa angka 8 ini merupakan angka pertanda kehancuran. Mereka mengaitkan setiap bencana yang terjadi. Misalnya, bencana tsunami, gempa bumi, dan beberapa serangan teroris selalu terjadi pada hari ke 26. 2 ditambah 6 sama dengan 8. Jadi mereka menetapkan hal tersebut sebagai asal usul angka pembawa kehancuran.

5. Italia -17

Angka 17 ini tidak ada kaitannya dengan peristiwa kematian. Namun negawa Italia mengatkan angka 17 dengan kata-kata kesialan. Yaitu, jika angka tersebut disusun dengan prinsip anagram, angka romawi dari 17 berarti XVII, dibolak-balik berubah menjadi kata 'vixi'. Kata ini dalam bahasa latin berarti 'hidupku sudah berakhir'. Memang Mereka cerdas dalam mengait-ngaitkan angka. Tapi itu terdengar tidak masuk akal.

Demikianlah 5 angka pembawa sial menurut masing-masing negara. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef