5 Fakta MengejutkanTentang Cinta Yang Wajib Anda Ketahui

Cinta merupakan perasaan kasih sayang seseorang terhadap orang lain seperti anak, keluarga, ayah, ibu, kekasih dan lain sebagainya. Namun dalam perkembangannya cinta mengalami penyempitan makna yaitu kasih sayang terhadap sang kekasih. Cinta adalah perasaan yang indah yang dapat membuat orang sangat bahagia, namun cinta juga bisa membuat orang hancur.

Anda pasti sudah pernah pacaran atau merasakan apa itu cinta. Namun sudah tahukah anda segalanya cinta ataupun pacaran. Dalam cinta atau pacaran ternyata ada beberapa fakta yang pasti akan mengejutkan anda semua yang sudah berpacaran.

Penelitian menyebutkan jika banyak fakta yang berbanding terbaik dengan apa yang selama ini kita lihat dari aktivitas pasangan. Mungkin anda juga sering melakukan hal itu. Penasaran fakta apa saja tentang cinta yang mengejutkan. Berikut 5 fakta mengejutkan tentang cinta yang wajib anda ketahui.
5 Fakta MengejutkanTentang Cinta Yang Wajib Anda Ketahui

1. Mengumbar kemesraan ke media sosial menandakan dia tak bahagia dengan pasangan

Dengan tersedianya berbagai media sosial akan mempermudahkan kita untuk berkomunikasi dengan orang lain. Namun sering kali media sosial terutama Facebook, Twiter dan lain sebagainya di gunakan sebagai ajang pamer kemesraan yang seakan dunia miliknya berdua sehingga membuat banyak orang menjadi iri. Namun tahukan anda, mengumbar kemesraaan di media sosial ternyata justru berbanding terbalik dengan aktivitas yang mereka lakukan. Pasangan yang sering mengganti foto kekasih, status pacaran, atau mengaplod foto kemesraan itu menandakan dirinya dilanda kegalauakn dan tidak bahagia dengan hubungan yang mereka jalani. Mereka hanya ingin menjaga reputasinya di media sosial. Orang yang bahagia dengan pasangannya akan cenderung diam dan tak mengumbar kemesraan di media sosial.

2. Komunikasi lewat Chat justru bikin hubungan menjadi renggang

Jika selama ini chat atau kirim pesan merupakan cara yang paling banyak di gunakan pasangan untuk menjalin komunikasi, justru chat atau saling kirim pesan akan membuat hubungan menjadi renggang. Hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian dimana  pasangan yang lebih memilih komunikasi dengan pesan atau teks cenderung tidak puas dengan hubungan mereka. Terlebih jika chat dilakukan ketika pasangan sedang bertengkar. Mereka akan saling adu argumentasi dari jarak jauh. Hal ini juga yang kerap kali menjadikan salah paham hingga retaknya suatu hubungan.

3. Pria lebih sulit untuk move on

Jika selama ini kita tahu wanitalah yang sulit untuk move on, ternyata hal itu salah. Karena faktanya prialah yang lebih berpotensi gagal untuk move on. Jika wanita akan merasakan sakit hati emosional yang lebih parah dari pria, namun hal itu bersifat sementara. Berbeda dengan pria, pri walaupun terlihat tegar ketika putus cinta, namun pria tidak akan pernah bisa benar-benar sembuh dari rasa patah hati. Pria harus segera mencari pasangan baru, tetapi hal terburuknya mereka masih terus berfikir bahwa wanita yang sudah hilang tidak akan pernah tergantikan.

4. Jatuh cinta memiliki efek sama dengan narkoba

Dalam ilmu sain, jatuh cinta sama dengan halnya kecanduan narkoba. Ketika orang jatuh cint, otak seseorang akan mengeluarkan dopamin, adrenalin dan norepinefrin. Dopamin berperan dalam menghasilkan perasaan gembira, sedangkan adrenalin dan nerepinefrin menyebabkan jantung berdebar-debar dan juga gelisah.

5. Putus cinta dapat mengganggu pola makan

Putus cinta dapat membuat orang kehilangan banyak berat badannya atau justru berat badan naik derastis. Putus cinta membuat seseorang menjadi stres dan hal itu sangat berpengaruh pada pola makan, Karena putus cinta banyak orang kehilangan nafsu makan, namun banyak pula yang menjadikan makan sebagai pelampiasan emosi karena patah hati.

Demikianlah 5 fakta mengejutkan tentang cinta yang wajib anda ketahui. Hal tentang cinta yang selama ini kita ketahui ternyata berbanding terbalik dengan kenyataannya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef