5 Cara Mudah Atasi Jerawat Dalam 15 Menit

Jerawat merupakan masalah kulit yang sering di derita orang ketika berusia remaja atau puber. Jerawat memang penyakit kulit yang tidak membahayakan, namun meskipun hanya sebuah benjolan kecil, kemunculan jerawat dapat merusak penampilan seseorang. Oleh sebab itu jerawat menjadi masalah besar bagi sebagian orang terutama kaum wanita.

Jerawat disebabkan oleh tersumbatnya pori-pori kulit keran minyak, debu atau kotoran. Selain itu jerawat juga disebabkan oleh makanan yang tak sehat, salah dalam menggunakan produk kecantikan, atau karena memang malas membersihakn kulit wajah.

Meskipun jerawat sudah menjadi masalah hampir semua orang, namun bukan berati jerawat tak bisa diatasi. Banyak produk kecantikan yang dapat mengatasi masalah jerawat dengan mudah dan cepat. Namun kita tak menyarankan hal itu. Kami lebih menyarankan penggunakaan bahan-bahan alami, karena bahan alami lebih aman dan tanpa mengandung bahan kimia. Nahh berikut ini kami berikan 5 cara mudah atasi jerawat dalam 15 menit saja.
5 Cara Mudah Atasi Jerawat Dalam 15 Menit

1. Kunyit

Cara  pertama yaitu menggunakan kunyit. Kunyit merupakan salah satu rempah-rempah yang dapat kita manfaatkan untuk mengatasi jerawat. Kunyit mengandung anti bakteri yang sangat efektif mengatasi masalah kulit termasuk jerawat. Anda bisa cempurkan bubuk kuyit dengan susu dan air mawar, kemudian anda oleskan pada jerawat dan diamkan sebentar sebelum di bilas. Lakukan berkali-kali hingag jerawat meletus.

2. Baking soda

Baking soda merupakan bahan ajaib untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat. Namun jika kulit anda termasuk dalam kategori kulit sensitif lebih baik jangan menggunakan baking soda. Cara penggunaan baking soda yaitu campurkan baking soda dengan air mawar sehingga berbentuk pasta. Kemudian anda oleskan pada jerawat dan diamkan selama kurang lebih 15 menit atau sampai kering, baru anda bilas.

3. Lemon

Lemon merupakan salah satu buah yang bisa kita manfaatkan untuk mengatasi masalah jerawat. Cara memanfaatkan lemon sangat mudah, yaitu anda campurkan lemon dengan satu sendok garam dan satu sendok madu. Oleskan pada kulit yang berjerawat kemudian anda diamkan selama 15 menit baru anda bilas dengan bersih.

4. Tomat

Sudah bukan rahasia lagi jika tomat merupakan bahan alami untuk mengatasi masalah jerawat. Campurkan tomat dengan madu dan sedikit baking soda. Oleskan pada kulit yang berjerawat kemudian anda diamkan selama kurang lebih 10 menit baru anda bilas dengan susu dingin. Lakukan cara ini seminggu sekali.

5. Madu

Madu memiliki banyak manfaat untuk kecantikan juga kesehatan. Madu sudah sejak dulu digunakan untuk kecantikan. Nah dalam hal ini madu juga merupakan bahan ampuh untuk atasi masalah jerawat. Oleskan madu pada kulit yang berjerawat dan diamkan beberapa menit baru anda bilas dengan air hingga bersih. Madu juga merawat kulit wajah agar terbebas dari jerawat.

Demikianlah 5 cara mudah atasi jerawat dalam 15 menit. Jerawat memang merupakan masalah serius, namun dengan kelima cara diatas jerawat bisa diatasi dengan seketika. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef