5 Cara Cepat Hilangkan Gatal Akibat Gigitan Serangga

Rasa gatal yang diakibatkan gigitan serangga memang sangat menjengkelkan sekali. Hal itu akan diperparah jika rumah kita banyak serangganya terutama nyamuk. Ya sudah bukan rahasia lagi jika nyamuk selalu menjadi momok yang selalu mengganggu disaat kita terlelap dimalam hari. Tak jarang gigitan nyamuk selain menyebabkan rasa gatal juga menyebabkan bekas yang sulit dihilangkan.

Gigitan serangga entah nyamuk ataupun serangga lainnya tentu menyebabkan rasa gatal nyeri pada kulit. Gigitan serangga juga dapat menyebabkan koreng jika tidak ditangani dengan serius.  Dan tentunya hal itu dapat merusak penampilan anda.

Namun anda tak perlu khawatir, ada beberapa bahan alami yang bisa menghilangkan rasa getal akibat gigitan serangga dengan cepat. Berikut 5 cara cepat hilangkan gatal akibat gigitan serangga.
5 Cara Cepat Hilangkan Gatal Akibat Gigitan Serangga

1. Daun mint

Bahan alami pertama yang paling ampuh untuk mengatasi rasa gatal akibat gigitan serangga adalah daun mint. Daun mint memiliki efek mendinginkan kulit sehingga saat bagus untuk meredakan gatal akibat gigitan serangga. Cara penggunaannya sangat mudah yaitu anda haluskan daun mint kemudian anda oleskan pada kulit yang digigit serangga.

2. Lemon

Lemon selain enak dimakan dan bisa dimanfaatkan untuk kecantikan, lemon juga bahan alami yang cukup ampuh mengatasi gatal akibat gigitan serangga. Caranya pun sangat mudah yaitu anda oleskan lemon pada kulit anda yang terasa gatal hingga kering. Lemon merupakan cara instan untuk atasi rasa gatal akibat serangga.

3. Lidah buaya

Libah buaya memiki berjuta manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Dalam hal ini lidah buaya bisa kita manfaatkan untuk meredakan rasa gatal akibat gigitan serangga. Lidah buaya memiliki efek dingin yang ampuh mengatasi rasa gatal juga luka bakar. Caranya yaitu anda tinggal mengoleskan gel lidah buaya pada kulit yang gala atau terbakar dan rasakan manfaatnya secara instan.

4. Cuka apel

Bahan alami berikutnya yaitu cuka apel. Cuka apel dapat kita gunakan untuk mengatasi rasa gatal akibat gigitan serangga. Selain itu cuka apel juga merupakan antiseptip yang sangat efektif memerangi bakteri, jamur dan kuman.

5. Oatmeal

Oatmela mengandung avenantramides yang membantu mengurangi pembengkakan pada kulit yang terluka. Anda bisa mencampurkan oatmeal dengan air hingga berbentuk pasta. Oleskan pada kulit yang gatal kemudian anda diamkan hingga kering baru anda bilas dengan air hingga bersih dan rasakan akan manfaatnya.

Demikianlah 5 cara ampuh dan cepat atasi gatal akibat gigitan serangga. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef