5 Cara Atasi Perasaan Gelisah

Dalam suatu kehdupan, setiap orang pasti tak lepas dari yang namanya gelisah. Ya, perasaan ini akan datang kapan saja ketika seseorang merasa takut berlebihan, rasa percaya diri kurang, dan juga mental yang lemah. Perasaan gelisah akan mudah datang jika kita tidak percaya diri dengan apapun yang kita pilih dan kita kerjakan.

Jika perasaan gelisah selalu anda rasakan, kehidupan anda akan selalu terganggu dan tidak tenang. Aktivitas apapun yang anda kerjakan akan terasa berat dan terasa tidak menyenangkan, akhirnya anda pun menjadi malas untuk melakukan segala aktivitas. Bayangkan saja anda sedang mengerjakan sebuah tugas dan membutuhkan konsentrasi serta kefokusan yang tinggi, terus tiba-tiba anda merasa gelisah, tentunya tugas anda tidak akan terselesaikan dan malah akan menjadi kacau hanya karena perasaan gelisah yang anda rasakan.

Untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan yang merugikan diri sendiri dan juga orang lain, anda harus bisa mengatasi masalah gelisah anda. Dengan cara apapun itu anda harus bisa mengusir perasaan gelisah yang dapat mengganggu aktivitas anda. Untuk mengatasinya anda boleh mencoba dengan beberapa cara dibawah ini:

5 Cara Atasi Perasaan Gelisah

1. Memeluk diri sendir

Memang memeluk orang yang kita sayangi atau hewan yang kita sayangi itu dapat menghlangkan rasa kecemasan serta mengurangi stres. Sama halnya dengan memeluk diri sendiri, dengan anda memeluk diri sendiri selama 1 menit, anda akan bisa melepas rasa gelisah anda. Caranya anda hanya dengan membungkus tubuh anda dengan tangan anda seperti halnya anda memeluk orang lain. Tapi jangan anda lakukan di tempat umum. Lakukanlah di tempat sepi atau di kamar anda.

2. Menunduk

Tundukkan kepala anda sejenak, guna untuk me-restart pikiran anda. Pejamkan mata anda dan tarik nafas  panjang-panjang, bersihkan pikiran anda dari hal-hal negatif. Lakukan hal ini selama 1-2 menit. Setelah itu pkiran anda akan menjadi lebih tenang dan rasa gelisah pun berganti dengan rasa percaya diri yang kuat.

3. Makan Acar

Anda juga bisa mengkonsumsi makanan hasil fermentasi seperti acar untuk menghilangkan kegelisahan anda. Probiotik pada bakteria baik dalam makanan fermentasi dapat mengubah lingkungan di usus, perubahan ini akan dapat menekan perasaan gelisah. Sehingga kegelisahan anda secara perlahan menghilang. Anda juga bisa mengkonsumsi yogurt untuk mngatasi perasaan gelisah.

4. Happy thought

Pikirkanlah hal-hal yang bisa membuat anda bahagia. Hal itu akan mempermudah anda dalam mengatasi masalah kegelisahan. Pikirkanlah hal yang positif, jangan yang negatif. Pikiran yang positif dapat mendistraksi pikiran anda. Sehingga pikiran anda akan semakin fresh dan perasaan gelisah pun menghilang.

5. Sisir rambut

Menyisir rambut memang terlihat sepele, namun sebenarnya bisa mengatasi perasaan gelisah anda. Merajut, melatih hewan, dan aktivitas lainnya yang melibatkan gerakan yang repetitif dapat membuat tubuh anda rileks dan nyaman dengan rutinitas anda sehari-hari.

Demikianlah 5 cara atasi perasaan gelisah. Gelisah merupakan perasaan yang tak nyaman yang harus segera diatasi. Dengan tips diatas semoga perasaan gelisah anda cepat hilang. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef