5 Alasan Begadang Tak Selamanya Buruk

Begadang merupakan dimana seseorang berjaga untuk tidak tidur hingga larut malam dengan berbagai alasan seperti bekerja, membuatu tugas, nonton film, nongkrong bareng teman-teman atau lain sebagainya. Namun apapun alasannya, manusia secara normal harus tidar 8 jam dalam sehari, sehingga begadang dianggap kegiatan yang dapat mengganggu kesehatan.

Ya benar sekali, begadang dapat menyebabkan benyak gangguan kesehatan diantaranya adalah mudah mengalami depresi, kesehatan kulit menurun, menurunkan betabolisme, memperngaruhi hormon, membuat tubuh menjadi pucat, lemah, tidak bersemangat dan berbagai gangguan kesehatan lainnya. Begadang juga dapat membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lemak.

Meskipun demikian, begadang tak selamanya buruk. Ada beberapa alasan mengapa begadang itu perlu untuk dilakukan. Mau tahu apasaja alasannya. Berikut 5 alasan begadang tak selamanya buruk.
5 Alasan Begadang Tak Selamanya Buruk

1. Suasana malam dapat meningkatkan konsentrasi

Malam adalah suasana yang tenang sunyi senyap sehingga suasana malam adalah waktu yang pas untuk mengerjakan sesuatu seperti tugas kuliah, tugas kantor atau sekedar untuk belajar. Dengan suasana malam yang sunyi senyap, pekerjaanpun mudah untuk diselesaikan. Hal itulah yang menjadi asalan orang tetap begadang.

2. Ide mudah muncul dimalam hari

Banyak anak sekolah belajar dimalam hari, hal ini dikarenakan banyak ide yang muncul dimalam hari. Dalam keadaan yang tenang rileks dan nyaman, orang akan mudah berfikir dan mendapatkan ide-ide baru. Daya kreatifitas seseorangpun akan menjadi kuat saat malam hari.

3. Banyak hal yang  bisa dipikirkan di malam hari

Jika dipagi hingga sore hari kita disibukan dengan berbagai pekerjaan, namun tidak dimalam hari. Di malam hari kita dapat memikirkan banyak hal, seperti merencanakan kegiatan esuk hari, rencana mengembangkan usaha atau hal lain sebagainya. Entu keadaan ini sayang untuk dilewatkan.

4. Tidur lebih awal bukan jaminan bisa bangun lebih pagi

Jika anda tidur larut malam atau lebih awal bangunnya dijam yang sama. Mending anda tidur larut malam, dengan tidur larut malam anda bisa mengeerjakan banyak hal terlebih dahulu, sehingga di pagi hari semua pekerjaan sudah selesai dan pikiranpun tenang.

5. Susah untuk tidur lebih awal

Alasan terakhir adalah memang susah untuk tidur lebih awal. Mungkin karena memang kebiasaan tidur larut malam atau karena terlahir dari keluarga yang kerap begadang, sehingga membuat orang susah untuk tidur lebih awal.

Demikianlah 5 asalan begadang tak selamanya buruk. Begadang boleh asalkan ada alasan yang tepat, dan jangan terlalu sering. Semoga informasi diatas bermanfaat, Terimakasih.

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

wdcfawqafwef